Ilustrasu Apartemen di Hong Kong (Foto: Rumah123/South China Morning Post.com)

Tren hunian mikro semakin terlihat. Sebuah perusahaan pengembang di Hong Kong berencana untuk membangun apartemen mikro seluas 11,9 meter persegi.

Apartemen ini berlokasi di daerah Kowloon dan bernama Ava 228. Apartemen dengan ukuran sekecil ini akan menjadi rekor terbaru apartemen kecil di kawasan ini.

South China Morning Post melansir bahwa apartemen ini akan terdiri dari 160 unit. Besar unit terentang dari 11,9 meter persegi hingga 23 meter persegi.

Baca juga: Nih, Rumah Mikro Ala London yang Bisa Jadi Solusi Untuk Milenial Indonesia

Apartemen yang berukuran 11,9 meter ini memiliki panjang kurang lebih 4,7 meter dengan lebar 2,2 meter. Waduh, mirip kamar kost ya.

Unit apartemen mikro berukuran paling kecil ini nantinya masih mempunyai balkon seluas 1,8 meter persegi. Yah, lumayan buat nongkrong meski minimalis.

Soal harga, unit apartemen ini akan dipasarkan dengan harga 3,5 juta dollar Hong Kong (Rp6,2 miliar). Wah, wasalam deh kalau kamu tinggal di sana. Kalau di Indonesia, dengan uang yang sama, kamu malah bisa membeli rumah mewah.

Baca juga: Hunian Mikro Ini Cuman 25 Meter Persegi Tapi Nyaman Abis Lho

Menurut perusahaan pengembang, harga ini termasuk tidak terlalu mahal karena berada di pusat kota. Developer yakin bisa menarik para pembeli dan juga investor.

Apartemen ini memang kecil, sempit, dan mungil abis. Kalau dikomparasikan dengan garasi, ya kira-kira kamu bisa memasukkan satu mobil deh.

Hmm, kalau di Indonesia apartemen tipe studio masih berukuran 18 meter persegi. Ini malah hanya 11,9 meter persegi. Kira-kira kamu sudah siap dengan tinggal di hunian mikro?

Baca juga: Apartemen Mikro Seluas 30 Meter Persegi Seharga Rp7,7 Miliar

Bagikan: 879 kali