Kawana Golf Residence di Jababeka Residence, Cikarang. Foto: Rumah123/Dok. Jababeka Residence
 

Poin paling penting yang membedakan apartemen Kawana Golf Residence dengan apartemen lain di timur Jakarta, yakni akses langsungnya untuk bermain golf. Hal ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Berkomitmen melakukan delivery unit tepat waktu, PT Jababeka Creed Residence, sang pengembang, melaksanakan groundbreaking atau penanaman tiang pancang pertama di lokasi proyek Kawana Golf Residence, pada Kamis (26/4/2018). Acara ini dihadiri perwakilan direksi Jababeka dan Creed Group (Jepang) sebagai inisiator joint venture PT Jababeka Creed Residence.

Baca juga: Pengembang Asal Jepang Bantu Carikan Ekspatriat Penyewa Kawana Golf Residence

Pengembangan Kawana Golf Residence menjadi penanda awal kesuksesan transformasi kawasan Jababeka dari kawasan industri menjadi kota mandiri terintegrasi berstandar internasional.

“Setelah hampir 30 tahun, kami menilai bahwa pengembangan kawasan Jababeka sudah layak menyasar kalangan atas dan ekspatriat. Kawana Golf Residence dikembangkan sesuai dengan standar segmen tersebut dan sangat diminati pasar, bahkan sanggup mendatangkan investor asing yang berasal dari Jepang, Korea Selatan, dan Hongkong,” kata Presiden Direktur Jababeka Residence, Sutedja S. Darmono, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/4/2018).

Baca juga: Kawana Golf Residence Tahap 1 Oversold, Kini Pengembangnya Tawarkan Tahap 2

Kawana Golf Residence merupakan apartemen servis berkhas Jepang yang dikelilingi sekitar 1.700 perusahaan multinasional dari 30 negara. Menyasar kalangan menengah ke atas, apartemen ini fasilitasnya bertaraf internasional karena akan dihuni kalangan ekspatriat di wilayah Cikarang dan sekitarnya.

 
(kanan - kiri): Direktur PT Jababeka Creed Residence, Handoyo Lim, Presiden Direktur PT Jababeka Creed Residence, Lim Seng Bin, Chief Representative Creed Group Indonesia, Mr. Tatsuya Ichinomiya, Komisaris PT Jababeka Creed Residence, Awanu Alfan, dan Head of Construction Jababeka Residence, Ari Balitiarso, berpose bersama setelah prosesi groundbreaking Kawana Golf Residences Tahap I, Kamis (26/4/2018).
 

Hingga April 2018, Tower I Kawana Golf Residence yang mencakup 234 unit dengan harga Rp 33 juta/m2 sudah terserap pasar 100%. Terdiri atas 3 tipe, yaitu Studio (26,55 m2 semi gross),1 bedroom (35,57 m2 semi gross), dan 2 bedroom (62 m2 semi gross). Harga per unitnya mulai Rp1 miliar hingga Rp2 miliar.

“Kami menambahkan banyak unsur Jepang pada apartemen ini, seperti interior unit apartemen bernuansa modern Japanese dan fully furnished, dan juga fasilitas yang diminati ekspatriat lainnya meliputi pemandian air hangat (ofuro), restoran otentik Jepang, room service (termasuk sarapan khas Jepang, laundry dan cleaning service). Selain itu, dengan lokasinya yang unik, penghuni dapat langsung memulai golf dari apartemen sehingga banyak ekspatriat yang tertarik,” kata Chief Representative Creed Group Indonesia, Tatsuya Ichinomiya.

Baca juga: Kawana Golf Residence Potensial Untungkan Investor

Kawana Golf Residence merupakan bagian dari Jababeka Golf City seluas 180 hektare yang konsep pengembangannya yakni premium one-stop service untuk memenuhi segala kebutuhan hidup penghuninya. Fasilitas olahraga lapangan golf seluas 86 hektare menjadi pusat dari kawasan Jababeka Golf City, dikelilingi oleh pengembangan area residensial dan komersial.

“Pembangunan Tower I Kawana Golf Residence diharapkan selesai dalam jangka waktu 24 bulan, sehingga dapat segera memenuhi kebutuhan ekspatriat di Cikarang dan sekitarnya. Melihat respons luar biasa terhadap high end residential seperti Kawana Golf Residence, kami sedang mempersiapkan pengembangan Tahap II Kawana Golf Residence dengan ukuran unit yang lebih besar,” kata Direktur PT Jababeka Creed Residence, Handoyo Lim.

Bagikan: 666 kali