ilustrasi kavling atau lahan Ilustrasi kavling/lahan. Foto: Rumah123/iStock

Jika kamu berencana membangun rumah, pastikan lahannya berbentuk persegi. Secara feng shui, kavling berbentuk persegi sangat stabil.

Master Feng Shui Aries Harijanto mengungkapkan, kavling tanah berbentuk persegi mewakili unsur tanah. Unsur tanah melambangkan adanya kestabilan dan keamanan.

’’Bentuk persegi atau segi empat paling disukai dalam feng shui karena energi Qi bisa mengalir lancar di seluruh rumah. Rumah yang stabil dan aman ini akan lebih melindungi pemiliknya dari energi negatif,’’ kata pemilik Indonesia Feng Shui Online Center ini, seperti dikutip dalam situs resminya.

Baca juga: Rak Dapur Terbuka Pancing Energi Negatif

Bentuk kavling persegi panjang adalah pilihan kedua yang disukai dalam feng shui walaupun tidak sebagus bentuk kavling tanah persegi.

’’Jika memiliki pilihan, maka lebih baik memilih bentuk kavling tanah persegi panjang yang memanjang ke belakang (vertikal) daripada memanjang ke depan (horisontal) atau melebar,’’ ujarnya.

Baca juga: Pintu Peruntungan ala Feng Shui

Meski begitu, lanjut Aries, bentuk kavling yang terlalu memanjang ke belakang juga kurang baik karena energi Qi yang masuk ke dalam rumah mudah membeku di bagian tengahnya.

Ia menyarankan untuk menghindari rumah dalam kavling segi tiga yang batasnya menuju satu titik di belakang rumah. Secara feng shui, bentuk rumah segi tiga paling tidak menguntungkan, karena menyatakan tidak adanya masa depan bagi para penghuni kavling tersebut.

’’Selain itu, bentuk kavling segi tiga dikategorikan sebagai unsur api yang mana akan membentuk sudut tajam pada ketiga sisinya. Sudut tajam ini juga mengakibatkan penghuni rumah tersebut mudah mengalami cedera atau kecelakaan,’’ tutur Aries.

Bagikan: 945 kali