Generasi Milenial di Norwegia Dianggap Paling Bahagia di Dunia (Foto: Rumah123/Great People Inside)

Generasi milenial banyak dosanya nih. Mereka dianggap bermasalah, tentunya di mata generasi sebelumnya, generasi X dan juga Baby Boomers.

Kaum milenial dianggap sibuk mencari pengalaman, nggak mau menabung, ogah investasi properti, dan masih banyak lagi. Apalagi di negara-negara Barat, milenial dianggap sibuk makan siang mahal pakai alpukat.

Selain itu, kaum milenial terutama di Amerika Serikat juga sibuk bayar utang. Kebetulan, di negara Paman Sam ini, mahasiswa mahasiswi kuliah pake utang bro and sis.

Baca juga: Dua ‘Pesulap’ yang Bisa Bikin Milenial Betah di Rumah

Tapi, nggak semua kisah milenial itu suram euy. Ada juga negara yang bakal bikin generasi milenial buru-buru mau pindah.

Lembaga kajian asal Inggris, Resolution Foundation menyatakan lewat laporan risetnya kalau generasi milenial di Norwegia itu ternyata tajir lho. Norwegia ini berada di Eropa Utara.

Generasi milenial di Norwegia punya keuntungan  banyak. Universitas di negeri ini tidak membebankan bayaran alias gratis tis tis. Asyik banget ya, sekolah gratis. Di Indonesia gratis sih, tapi cuman sampai SMU ya.

Baca juga: Peralatan Dapur yang Milenial Banget!

Kaum milenial dengan usia di awal 30-an setidaknya sudah memiliki tabungan lebih dari USD 50.000 (Rp744 juta). Artinya mereka punya uang yang dihabiskan dalam jumlah banyak setelah membayar semua tagihan dan cicilan.

Pertumbuhan ekonomi di Norwegia ini memang lumayan bagus, sekitar 9,4%. Tetapi, jangan berpikir bisa mendapatkan visa bekerja di negeri ini karena kondisi kerja, kabarnya sulit banget bro and sis.

Media Inggris, BBC sempat mewawancarai seorang generasi milenial bernama Aleksander Aarnes (25 tahun) mengenai kehidupan milenial di Norwegia.

Baca juga: Awas, Milenial Terancam Jadi Penyewa Hingga Umur 40

“Saya tidak terlalu berpikir banget bagaimana saya menghabiskan uang saya. Saya pergi ke teater sekali dalam sebulan, pergi ke bioskop sekali dalam sebulan. Saya bisa pergi ke luar dan makan dan minum bersama teman. Saya bisa pergi liburan,” ujar Aarnes.

Nah, kalau sudah begini, kamu tertarik untuk pindah ke Norwegia? Atau tetap memilih cinta tanah air. Mendingan di Indonesia aja ya dan bangun negeri ini.

Bagikan: 1085 kali