Ilustrasi Desain Interior (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Buat kamu yang termasuk generasi milenial, ternyata kamu semua punya pengaruh besar dalam industri desain interior lho. Mau tahu bagaimana ceritanya?

Generasi milenial tidak bisa dipisahkan dari media sosial kan? Kamu dan kaum milenial lainnya biasa mencari sesuatu via media sosial seperti Instagram. Tempat makan paling asyik di mana sih?

Setelah menemukan tempat makan dan tempat nongkrong yang asyik, biasanya kamu, teman-teman, dan pasangan akan memotret lebih dulu. Lokasi yang keren menjadi salah satu pilihan kaum milenial untuk memotret dan kemudian mengunggahnya ke media sosial.

Baca juga: Procida, Kota Warna di Italia. Instagramable Banget!

Tempat makan yang Instagramable memang lebih penting dibandingkan makanan. Hal ini selaras dengan riset di Inggris, 30% dari milenial tidak akan mengunjungi tempat kuliner yang tempatnya tidak menarik.

Lantaran konsumen generasi milenial memang mencari tempat kuliner yang keren, maka banyak pengelola merancang desain interior kekinian. Inilah pengaruh generasi milenial bagi industri desain interior.

“Saat ini, penggunaan media sosial oleh generasi milenial mendorong pertumbuhan minat desain interior. Oleh karenanya, tampilan visual sebuah lokasi merupakan nilai tambah tersendiri,” ujar desainer interior Reza Wahyudi seperti dikutip dari rilis pers.

Baca juga:  Mau Lihat Apartemen Mungil yang Instagramable?

“Tampilan visual yang apik merupakan aspek penting bagi generasi yang dikenal sebagai generasi visual. Mereka tak segan merogoh kocek lebih untuk menghabiskan waktu di lokasi hangout dengan interior apik atau mempercantik hunian sehingga elok saat tayang di media sosial,” lanjutnya.

Reza menjadi salah satu pembicara dalam acara talk show “The Colors of Indonesia 2018” yang dilangsungkan beberapa waktu lalu. Ada sejumlah pembicara lainnya termasuk desainer interior Ari Juwono.

Reza dan Ari merupakan dua dari kumpulan desain interior Indonesia ID12 yang memamerkan karya mereka dalam pameran ini. Mereka memanfaatkan material high pressure laminated atau semacam pelapis yang dapat diaplikasikan pada beragam permukaan.

Baca juga:  Mau Punya Dapur yang Instagramable?

Bagikan: 472 kali