karyawan kontrak

BTN memberikan kesempatan kepada para karyawan kontrak dan outsourcing untuk bisa mendapatkan KPR murah, saatnya kamu beli rumah. 

Bagi kamu yang masih berstatus karyawan kontrak dan outsourcing (karyawan alih daya) yang ingin membeli rumah, ada kabar baik. 

Laman berita online CNN Indonesia melansir bahwa BTN (Bank Tabungan Negara) membuka kesempatan untuk mereka dalam akses KPR (kredit pemilikan rumah). 

Bank pemerintah BTN dan Asosiasi Bisnis Alih Daya Indonesia (ABADI) telah menjalin kerja sama, hasilnya adalah penyediaan KPR.

Menurut Direktur Consumer & Commercial Lending Bank BTN Hirwandi Gafar, ada peluang penyediaan fasilitas KPR bagi 1 juta karyawan kontrak dan outsourcing

Program kerja sama ini menjadi bagian dari dukungan dan upaya menyukseskan program Satu Juta Rumah BTN. 

"Kami juga memahami betul betapa sulitnya para karyawan kontrak untuk memiliki rumah dengan fasilitas KPR di perbankan,” ujar Hirwandi. 

“Karena itu, melalui kerja sama ini, kami berupaya memberikan fasilitas KPR dengan skema mudah dan murah bagi sekitar satu juta karyawan kontrak di Indonesia," lanjutnya. 

Salah satu kendala orang dalam mengakses KPR adalah status karyawan seperti pegawai kontrak dan juga alih daya. 

karyawan kontrak

Karyawan Kontrak & Outsourcing Bisa Memanfaatkan Sejumlah Program KPR 

BTN memberikan sejumlah produk KPR kepada karyawan kontrak dan pegawai alih daya seperti KPR FLPP dan juga KPR BP2BT.

KPR FLPP adalah KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan, KPR murah untuk MBR (masyarakat berpenghasilan rendah). 

Sedangkan KPR BP2BT adalah KPR Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan, masuk dalam program Tapera (tabungan perumahan rakyat).

KPR FLPP memiliki sejumlah keunggulan yang dapat dinikmati oleh karyawan kontrak, apa saja sih kelebihannya. 

Kelebihan itu adalah uang muka mulai dari 1 persen, jangka waktu kredit yang panjang hingga 20 tahun. 

Selain itu, penerima KPR FLPP ini bisa mendapatkan SBUM (subsidi bantuan uang muka) sebesar Rp4 juta, suku bunga yang diberikan hanya 5 persen. 

Untuk KPR FLPP, fasilitas yang bisa dinikmati yakni uang muka mulai 1 persen dengan jangka waktu kredit hingga 20 tahun. Subsidi bantuan uang muka senilai Rp4 juta dengan suku bunga mulai dari 5 persen.

Sedangkan untuk KPR BP2BT, tenaga alih daya bisa memperoleh dana bantuan uang muka hingga Rp40 juta dengan suku bunga mulai 10 persen.

Sementara para karyawan alih daya dengan penghasilan maksimal Rp8 juta juga bisa mendapatkan sejumlah fasilitas. 

Mereka bisa membeli rumah dengan harga harga maksimal Rp168 juta, para karyawan outsourcing bisa memiliki hunian dengan cicilan Rp1 juta hingga Rp5 juta. 

Nah, buat kamu yang berstatus karyawan kontrak dan juga karyawan outsourcing, saatnya kamu memanfaatkan fasilitas KPR BTN ini. 

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan berita mengenai KPR dari perbankan. 

Bagi kamu yang ingin berinvestasi properti di Jakarta Barat, maka Citra Living Apartment menjadi pilihan yang terbaik. 

Bagikan:
799 kali