Biro Arsitek Dash Marshall Memasang Karpet Berwarna Hijau dalam Ruangan (Rumah123/Dezeen)

Karpet nggak hanya sebagai alas lantai lho. Banyak fungsi lainnya dari karpet yang bisa bikin ruangan di rumah atau apartemen kamu terlihat lebih keren.

Pola, warna, dan bahan dari karpet bisa memberikan aksen berbeda. Ada karpet yang memiliki pola yang unik atau warna yang ngejreng.

Baca juga: Karpet Bikin Ruangan Kamu Tambah Cantik Lho

Biro arsitek asal Amerika Serikat, Dash Marshall mendesain sebuah apartemen tipe loft atau apartemen dua lantai di New York, Amerika Serikat dengan menempatkan karpet berwarna hijau pada ruangan tengahnya.

Ruangan duduk ini memang luas karena bersisian dengan dapur dan ruang tamu. Sementara dua kamar tidur berada di lantai atas.

Baca juga: Ayo, Sesuaikan Fungsi Karpet pada Ruang Keluarga Kamu

Karpet warna hjiau ini memberikan nuansa berbeda pada ruangan memadukan banyak hal dalam interior apartemen. Hunian ini mengaplikasikan cat warna putih termasuk pada bagian batu bata ekspos.

Ada tangga spiral dari baja bercat hitam. Sejumlah furnitur berwarna coklat tua, coklat muda, hingga hitam juga dihadirkan dalam ruangan ini. Selain itu, ada sofa berwarna coklat.

Baca juga: Wuih, Tangga Terlihat Mewah dengan Pelapis Karpet

Tidak ketinggalan ada sejumlah tanaman dalam pot kecil yang ditempatkan di meja panjang, side table, hingga tangga. Karpet warna hijau bisa menyelaraskan semua itu.

Nah, buat kamu yang ingin mendesain ulang hunian kamu, coba deh untuk menempatkan karpet dalam ruangan. Keberadaan karpet nggak hanya untuk alas lho, tetapi juga menjadikan ruang kamu memiliki sesuatu yang menarik.

Baca juga: Taruh Dong Karpet dalam Ruang Tidur Kamu

Karpet Warna Hijau Selaras dengan Ruangan yang Juga Menempatkan Tanaman dalam Pot Kecil (Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 1108 kali