Ilustrasi (Foto: Rumah123/iStockphoto) Ilustrasi (Foto: Rumah123/iStockphoto)

Banyak orang memiliki karpet di rumah atau apartemennya. Biasanya karpet digunakan untuk duduk di lantai terutama di ruang keluarga.

Sebenarnya, karpet tidak hanya sekedar alas belaka lho. Karpet dapat menjadi penghias ruangan yang cantik di kediaman kamu.

Kamu bisa menempatkan karpet di ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga, ruang tidur, atau tempat bersantai di rumah.

Warna, motif, dan bahan karpet bisa menjadi titik pusat perhatian dalam ruangan. Ada karpet yang berwarna-warni, namun tidak sedikit yang hanya memiliki satu warna saja.

Baca juga: Memperindah Ruang Makan dengan Lukisan

Motif karpet juga banyak mulai dari gaya klasik hingga gambar kartun yang disukai anak-anak. Begitu juga dengan bahan karpet yang juga beragam, mulai dari yang tipis hingga tebal.

Kalau kamu menggunakan karpet tentunya kaki kamu bisa nyaman saat sedang menyantap makan malam di meja makan, menonton televisi di ruang tengah, atau ketika menerima kunjungan sahabat di ruang tamu.

Adanya karpet yang cantik membuat sebuah ruangan terlihat lebih istimewa dan berbeda bila dibandingkan dengan sebaliknya.

Eits, jangan lupa ya kalau kamu memiliki karpet agar selalu rajin membersihkannya. Kalau tidak, karpet bisa menjadi sarang debu, kuman, atau binatang kecil.

Bagikan: 1176 kali