Stadion Baru Oakland Raiders (Rumah123/Dezeen)

Juara tiga kali Super Bowl, Oakland Raiders berencana memindahkan home base mereka selama ini di Oakland, negara bagian California, Amerika Serikat.

Oakland Raiders membidik Las Vegas, negara bagian Nevada. Klub ini sudah merilis sejumlah gambar stadion baru yang didesain oleh MANICA Architecture.

Baca juga: Wow, Tujuh Pencakar Langit Baru Bakal Menghiasi Paris Lho

Selama ini, Oakland Raiders bermarkas di Stadion Oakland Coliseum. Kapasitas stadion ini hanya 56 ribu penonton.

Oakland Raiders bermarkas di stadion ini sejak 2011. Sebelumnya, tim ini pernah bermarkas di sejumlah kota seperti San Francisco, Oakland, dan juga Los Angeles. Semuanya berada di negara bagian California.

Baca juga: Arsitek CN Tower Meraih Penghargaan Medali Emas RAIC 2017

Alhasil, Oakland Coliseum menjadi stadion klub American Football yang paling kecil. Rata-rata klub NFL memiliki kapasitas antara 65 ribu hingga 82 ribu penonton.

Oakland Raiders akan memiliki stadion baru dengan kapasitas 65 ribu penonton. Meski bukan yang terbesar, namun desain stadion baru ini memang keren dan futuristis.

Baca juga: Gedung Rancangan Renzo Piano Ramaikan Distrik SoMa San Francisco

Stadion baru Oakland Raiders ini akan berbentuk seperti mangkuk. Eksterior stadion ini berwarna hitam sesuai dengan warna tim, hitam dan perak.

Stadion ini juga memiliki atap transparan. Selain itu, ada bagian terbuka pada sisi Utara stadion yang menjadi ruang terbuka.

Baca juga: Pascall+Watson Akan Jadikan Proyek Bandara London Jadi Ikon Baru Kota

MANICA Architecture belum merilis fasilitas lainnya yang dimiliki oleh stadion baru Oakland Raiders ini.

Bagikan: 1133 kali