Panjang ideal coffee table paling tidak separuh hingga dua pertiga panjang sofa - Rumah123.com Panjang ideal coffee table paling tidak separuh hingga dua pertiga panjang sofa - Rumah123.com

Coffee table atau meja kopi di ruang keluarga? Wah, pasti keren banget deh. Karena coffee table menjadi titik pusat atau focal point dari ruang keluarga kamu.

Kamu bisa menempatkan makanan dan minuman di coffee table. Untuk mempercantik penampilan, majalah atau buku biasa ditaruh di atasnya.

Sebelum memiliki coffee table, ada baiknya kamu untuk memerhatikan banyak hal. Mau tahu apa saja? Yuk, simak aja artikel berikut ini selengkapya!

1. Ukur panjang meja dan tempat duduk terlebih dahulu

Pertama-tama, ukuran meja dan panjang sofa atau tempat duduk. Kamu harus memperkirakan kalau panjang ideal coffee table paling tidak separuh hingga dua pertiga panjang sofa ruang tamu atau ruang keluarga.

2. Pilih coffee table rendah untuk sofa, dan coffee table tinggi untuk kursi kayu

Sementara soal ketinggiannya berkisar antara 40-50 cm tergantung dari jenis tempat duduk. Kalau kamu memilih sofa, maka kamu bisa menggunakan coffee table yang rendah. Sedangkan kalau kamu ingin memasang coffee table berukuran tinggi, kamu bisa memakai kursi kayu.

3. Pertimbangkan ukuran meja dan luas ruangan

Jangan lupa pertimbangkan juga ukuran meja dengan luas ruangan. Kamu harus mempertimbangkan besarnya meja dengan luas ruangan. Jangan sampai ukuran meja plus sofa membuat ruang keluarga penuh sesak.

4. Sesuaikan bentuk meja dengan ukuran ruangan

Coffee table dengan meja kaca transparan cocok untuk ruang keluarga dengan luas terbatas. Sedangkan coffee table berbentuk bulat dan berkaki rendah bisa menciptakan kesan luas pada ruang kecil. Nah, kalau ruang keluarga kamu berukuran luas, kamu beruntung karena bisa menempatkan coffee table berukuran besar.

Jangan lupa juga pertimbangkan harganya ya!

Itu dia 4 tips yang sebaiknya diperhatikan sebelum kamu membeli coffee table untuk di rumah. Tentu saja selain 4 tips di atas, kamu juga harus mempertimbangkan harga dari meja kopi itu sendiri. Bagaimanapun, jangan sampai biayanya over bujet!

Bagikan: 2159 kali