Blogger dan Desainer Interior Carina Michelli Mendesain Kamar Anak yang Berbeda dan Tidak Stereotipe (Foto: Rumah123/Apartment Therapy)

Jika kamu memiliki anak laki-laki dan anak perempuan, biasanya kamu akan membedakan kamar tidur mereka berdasarkan warna yang diaplikasikan. Pasti tahu warna apa yang dipakai kan?

Warna biru diaplikasikan untuk kamar tidur anak laki-laki, sementara warna merah muda atau pink dipakai pada kamar tidur anak perempuan. Nah, hal ini belum berhenti di sini lho.

Kamar anak-anak laki-laki biasanya memakai sprei dengan motif super hero, sedangkan kamar anak perempuan menggunakan sprei bermotif putri. Wah, stereotipe banget ya.

Baca juga: Satu Kamar, Dua Warna? Bisa Dicoba untuk Pembagian Ruang Tidur Anak

Pernah terpikir untuk mencoba sesuatu yang berbeda? Sejumlah arsitek dan desainer interior sudah merancang kamar anak yang berbeda.

Hal serupa juga dilakukan desainer interior dadakan ini, Carina Michelli. Dia mendesain kamar tidur yang berbeda untuk kedua putrinya, Isabella dan Francisca.

Michelli tinggal bersama suami dan kedua putrinya di ibu kota Argentina, Buenos Aires. Sebelumnya, dia berprofesi sebagai wartawan dan kemudian menjadi blogger desain interior.

Baca juga: Kamar Tidur Anak Sekaligus Jadi Ruang Bermain, Wah Bisa Didesain Jadi Satu Lho

Setelah dia melahirkan putri kedua, dia tidak lagi bekerja. Michelli menghabiskan waktu untuk mendesain dan mendekorasi rumah. Salah satu tantangan terbesarnya adalah mendesain kamar tidur kedua putrinya.

“Hmm, mendekorasi kamar tidur untuk kedua putri saya karena saya tidak menyukai warna pink atau hal yang terlalu feminin. Saya ingin kamar mereka menjadi menyenangkan, memberikan inspirasi, dan bisa dipakai saat mereka kecil hingga besar,” ujar Michelli kepada situs desain interior Apartment Therapy.

Jika melihat fotonya, memang terlihat kamar anak yang didesain Michelli memang nggak bergaya anak banget kan? Malah seperti ruang tidur orang dewasa.

Baca juga: Tips Desain: Perpaduan Gaya Anak Muda dan Dewasa di Kamar Anak

Bantal, bantal sofa (cushion), selimut, karpet, side table (meja di sisi ranjang), tirai, dan lainnya tidak bercirikan anak-anak. Untuk menunjukkan kalau pemilik kamar adalah anak-anak, Michelli menaruh dua boneka.

Buat kamu yang sedang merancang atau ingin mendesain ulang kamar tidur anak perempuan, mau mencoba desain interior ala Carina Michelli?

Bagikan: 383 kali