Rumah yang Didesain Biro Arsitek Jepang, Form (Rumah123/Dezeen)

Apa yang terlintas mengenai desain kamar anak? Biasanya orang akan membayangkan sebuah kamar dengan warna-warna terang.

Selain itu, orang akan membayangkan kamar dengan furnitur ala anak seperti tempat tidur berwarna pink untuk anak perempuan, mainan robot untuk anak laki-laki, serta hiasan yang ramai.

Baca juga: Rumah Keren Arsitek Spesialis Stadion, Yuk Main ke Sini

Pernah membayangkan kalau kamar anak justru didesain minimalis dengan aplikasi warna pastel? Wah, kayak apa ya?

Biro arsitek dan desain interior asal Jepang, Form merancang sebuah rumah di ibu kota Jepang, Tokyo dengan gaya arsitektur modern minimalis.

Baca juga: Mau Hadir di Piala Dunia 2022? Ada Stadion Berbentuk Peci Lho

Rumah ini mempunyai luas hanya 97 meter persegi, cukup luas untuk rumah yang berada di Tokyo. Ukuran hunian di Jepang biasanya memang terbatas.

Pemilik rumah menginginkan ruang yang luas dalam rumah, kebetulan mereka memiliki usaha membuat celemek. Mereka menginginkan ada gerai kecil di depan rumah, untuk memajang celemek produksi mereka.

Baca juga: Balkon Hijau Penuh Tanaman, Mau Bikin Juga Ga?

Untuk membuat hunian ini lebih lapangan, Form mengaplikasikan warna cat putih pada dinding dan juga langit-langit. Form juga memasang lantai berwarna putih.

Sejumlah furnitur dan kitchen set dari kayu dipadupadankan dengan interior rumah. Selain itu, Form tidak memasang pernak pernik.

Baca juga: Rumah Kecil yang Nyaman dan Efisien, Yuk Dilihat Kayak Apa

Hal yang sama diaplikasikan pada kamar anak. Dinding bercat putih, langit-langit bercat putih, begitu juga dengan lantai yang juga putih.

Hanya ada tempat tidur dan mainan yang berada di kamar ini. Form tidak menempatkan pernak pernik khas anak.

Baca juga: Menanti Kedatangan Kapal di Bawah Naungan Awan, Wah Keren Banget

“Hasil kerja saya memiliki karakter puitis dan fungsional minimalis. Ruang memiliki kesan terbuka dan ada privacy yang didapatkan dari pembagian ruang dan melapisi elemen dinding, aplikasi lampu dan bayangan, volume dan ruang,” ujar founder Form, Kouichi Kimura kepada laman desain dan arsitektur Dezeen.

Wow, simpel banget ya desain kamar anak pada rumah ini? Kamar anak juga selaras dengan keseluruhan hunian.

Baca juga: Kompleks Apartemen Berwarna Jadikan Kota Lebih Indah, Kayak Gimana Sih?

Mau buat kamar anak serupa? Hmm, terlalu datar ya? Tetapi, terkesan simpel juga kan? Kamar anak pun terkesan tidak terlampau ramai.

Bagikan: 1469 kali