TIket MRT Diperkirakan Rp8.000-Rp9.000. Saatnya Kamu Mencari Hunian yang Terkoneksi dengan MRT (Foto: Rumah123/Kompas)

Presiden Joko Widodo sempat menyatakan kalau harga tarif perjalanan MRT (Mass Rapid Transit) Rp8.000-9.000. Saatnya, kamu mencari hunian yang terkoneksi dengan stasiun MRT.

Jokowi mengungkapkan hal ini saat mencoba MRT bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beberapa waktu lalu.

Presiden dan rombongan menguji coba MRT dari stasiun Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat menuju stasion depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Jalur MRT ini mempunyai panjang 16 kilometer.

Baca juga: Melongok Stasiun MRT Dukuh-Atas di Kedalaman 24 Meter

MRT yang masih dikerjakan dalam tahap terakhir ini merupakan fase pertama, jalur North-South (Utara-Selatan). Fase pertama ini memiliki 13 stasiun. Ada enam stasiun di bawah tanah yaitu Bundaran Hotel Indonesia, Dukuh Atas, Setiabudi, Bendungan Hilir, Istora, dan Senayan.

Sementara tujuh stasiun lainnya berada di atas ketinggian yaitu Sisingamangaraja, Blok M, Blok A, Haji Nawi, Cipete Raya, Fatmawati, dan Lebak Bulus.

Presiden berharap bahwa MRT nantinya dapat mengurangi kemacetan dan juga penggunaan kendaraan pribadi. Apalagi nantinya MRT akan terintegrasi dengan TransJakarta, kereta bandara, angkutan kota, dan juga LRT (Light Rapid Transit).

Baca juga: Presiden Joko Widodo Harapkan MRT Selesai Maret 2019

The Jakarta Post pernah melansir kalau MRT jalur ini, dari Lebak Bulus ke Bundaran HI bisa ditempuh dalam waktu 30 menit. MRT diharapkan bisa mengangkut 212.000 penumpang setiap harinya.

Kalau tarifnya sekali perjalanan hanya Rp8.000 hingga Rp9.000, sudah seharusnya kamu mencari hunian yang dekat dengan MRT. Apalagi MRT bakal terintegrasi dengan sejumlah transportasi massal lainnya.

Bayangkan kalau hanya modal Rp8.000, bisa naik transportasi yang nyaman untuk sampai ke tempat beraktivitas, kamu menang banyak nih. Kamu bisa mengalihkan pengeluaran untuk difokuskan buat nabung DP dan nyicil rumah.

Baca juga: Asyik, MRT Kampung Bandan Bakal Dibangun Mulai 2019

Bagikan: 3830 kali