Biro Arsitek Zhubo Aao dan Desainer Interior H Design Berkolaborasi Mendesain Sekolah dengan Aplikasi Lima Warna di Shenzhen, China (Foto: Rumah123/Designboom)

Arsitek Zhubo Aao dan biro desain interior H Design berkolaborasi merancang sebuah gedung sekolah yang keren dengan warna cerah. Konsep dari ide desain adalah menciptakan lingkungan belajar yang terbuka dan ramah.

Sekolah ini memiliki 72 kelas dan bisa menampung 3.360 siswa. Sekolah ini berada di salah satu kota terbesar di China, Shenzhen.

Arsitek terinspirasi dari kombinasi koridor dan selasar dari arsitektur China. Arsitek berfokus pada keterbukaan dan fleksibilitas, ruang belajar luar ruangan yang pernuh warna, dan ruang interaktif.

Baca juga: Lapangan Basket Warna Warni? Nah, Begini Desain Ruang Publik yang Keren

Arsitek dan desainer interior juga mempelajari metode dan konten pengajaran. Ada kebutuhan berbeda dari setiap tingkatan kelas.

Hasilnya, sekolah menciptakan ruang beragam dan penuh warna untuk siswa yang masih muda. Lantas ada ruang yang lebih tenang dan independen untuk siswa yang lebih tua.

Ruang administrasi berada di bagian depan bangunan. Ruangan ini menjadi area manajemen sekolah. Sekolah ini juga memiliki kantin.

Sekolah Ini Memiliki 72 Ruangan Kelas yang Bisa Menampung 3.360 Siswa/Siswi (Foto: Rumah123/Designboom)

Baca juga: Sekolah yang Asyik Tuh Kayak Begini

Ada bagian pemisahaan antara kelas dan ruang olahraga. Lantas ada koridor atau selasar yang ada di penjuru bangunan.

Arsitek mengaplikasikan lima warna berbeda untuk memberikan identitas yang jelas dan fungsi berbeda bagi bangunan.

Wah, kalau sekolahnya kayak begini, kamu mau balik lagi untuk belajar nggak sih? Yuk, sekolah lagi.

Baca juga: Wah, Serunya Punya Lapangan Sekolah Penuh Warna

Konsep dan Ide Desain Sekolah Ini Adalah Menciptakan Lingkungan Belajar yang Ramah dan Terbuka (Foto: Rumah123/Designboom)
Bagikan: 409 kali