Konsumen Bisa Mulai Mendaftarkan Diri Untuk Mendapatkan Rumah DP Rp0 (Foto: Rumah123/Kumparan)

Buat kamu yang tertarik untuk mendapatkan rumah DP (down payment) Rp0 dari pemerintah provinsi DKI Jakarta, kamu harus segera bergegas. Pendaftaran program ini sudah dimulai. Ada tujuh lokasi tempat pendaftaran.

Program rumah yang juga dikenal dengan nama Samawa (Solusi Rumah Warga). Nama itu dipaparkan oleh Gubernur DKI, Anies Baswedan beberapa waktu lalu.

Seperti dikutip dari Detik.com, ada tujuh lokasi tempat pendaftaran program ini. Sementara CNN melansir kalau pendaftaran dilakukan secara offline alias luring.

Baca juga: Pemprov DKI Bangun Hunian DP Rp0, Ciyus nih! Mau Beli Gak?

Pendaftaran dimulai pada Kamis, 1 Oktober hingga Selasa, 20 Oktober 2018. Waktu pendaftaran mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Lokasi pendaftaran untuk wilayah Jakarta Pusat berada di gedung PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kantor Walikota Jakarta Pusat. Untuk wilayah Jakarta Timur terletak di lantai dasar Blok B Kantor Walikota Jakarta Barat.

Loket pendaftaran kawasan Jakata Selatan berada di lantai dasar lobby blok A Kantor Walikota Jakarta Selatan. Lokasi pendaftaran untuk Jakarta Utara terletak di dalam Gedung PTSP Walikota Jakarta Utara.

Baca juga: Kelemahan Rumah DP Rp0 Itu Apa Aja Sih?

Sementara untuk area Jakarta Timur berada di lantai dasar lobby blok A, lokasinya berada di samping Bank DKI Walikota Jakarta Timur. Untuk kawasan Kepulauan Seribu terletak di Gedung PTSP Kantor Bupati Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka.

Selain itu, juga ada pendaftaran di Kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta yang berada di Komplek Dinas Teknis Jatibaru di Jalan Taman Jatibaru no. 1, Jakarta Pusat.

Bagi yang ingin mendaftar adalah pemohon langsung. Pemohon akan mengisi formulir pendaftaran dan membawa dokumen. Setelah semuanya lengkap, pemohon akan menerima register tanda terima pendaftaran.

Baca juga: Siap-Siap, Rumah DP Rp0 Pemprov DKI Bakal Ada di Sunter

Bagikan: 1037 kali