Atelier About Architecture Mendesain Rumah untuk Pemilik dan Anjing Kesayangannya (Rumah123/Curbed)

Kamu memelihara kucing atau anjing di rumah? Banyak pemilik hewan peliharaan yang membiarkan binatang kesayangan mereka untuk berkeliaran di dalam rumah.

Tidak sedikit yang mengubah desain rumah mereka agar ramah binatang. Pemilik ingin agar rumah bisa nyaman dihuni oleh hewan.

Baca juga: Wah, Imutnya Rumah untuk Kucing Jalanan, Di Indonesia Ada Ga Ya?

Biro arsitek Atelier About Architecture mendapatkan klien yang menginginkan rumahnya seperti itu. Rumah ini berada di ibu kota China, Beijing.

Rumah ini mempunyai luas 399 meter persegi. Lantai satu dan dua diperuntukkan untuk pemilik rumah, sementara basement menjadi hunian anjing kesayangannya.

Baca juga:  Gak Sembarangan, Nih Desain Rumah Khusus untuk Pemilik Kucing

Atelier About Architecture membedakan hunian dalam aplikasi warna. Hunian untuk pemilik dicat dengan warna abu-abu dan putih.

Sedangkan hunian untuk anjing dicat dengan warna biru, kuning, dan merah muda. Warna ini ditujukan agar anjing bisa mengetahui arah dan merasakan lingkungan sekitar.

Baca juga:  Apartemen Mungil Ini Didesain untuk 2 Penghuni dan 51 Kucing!

Biro arsitek juga menggunakan material pilihan yang bisa mengurangi benturan atau gesekan pada anjing. Lantai, tangga, dan lainnya menggunakan lapisan anti air.

Nggak hanya itu, ada dua ruangan kamar mandi untuk anjing. Plus ada ruang untuk pemeriksaan kesehatan untuk hewan kesayangan. Hmm, kalau kamu memelihara anjing, kamu terpikir untuk membuat rumah seperti nggak?

Baca juga: Anjing Paris Hilton Tinggal di Rumah Dua Lantai, Beneran Lho!

Rumah Ini Mempunyai Dua Lantai dan Satu Basement (Rumah123/Curbed)
 
Basement Menjadi Hunian untuk Anjing dan Dicat dengan Warna Terang (Rumah123/Curbed)
 
Atelier About Architecture Mendesain Dua Kamar Mandi untuk Anjing (Rumah123/Curbed)
Bagikan: 1446 kali