Ilustrasi Jalan. Sejumlah Ruas Jalan Akan Ditutup Pada Malam Tahun Baru. Ada Sejumlah Jalan Bisa Menjadi Alternatif (Foto: Rumah123/REA Group Australia)

Sebanyak 16 ruas jalan di DKI Jakarta akan ditutup selama malam perayaan Tahun Baru 2019. Seluruh ruas tersebut berada di Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH. Thamrin, dan juga Jalan Jenderal Sudirman.

Beberapa panggung hiburan sudah disiapkan. Perayaan tahun baru akan diselenggarakan di sejumlah titik. Sejumlah ruas jalan tersebut akan ditutup mulai 31 Desember 2018 pukul 17.00 WIB sampai dengan 1 Januari 2019 pukul 01.00 WIB.

“Selama dilakukan penutupan, lokasi jalan tersebut steril dari lalu lintas kendaraan bermotor dan sepeda, kecuali petugas, serta delman dan gerobak pedagang kaki lima,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko seperti dilansir oleh Kompas.com.

Baca juga: Jalan Ambles, Pemerintah Jepang Lakukan Perbaikan 1 Pekan

Memang ada 16 ruas jalan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH. Thamrin, dan juga Jalan Jenderal Sudirman ditutup, namun ada tiga alternatif jalan yang bisa ditempuh.

Pertama, dari Utara-Selatan. Kendaraan yang melintas dari arah Harmoni menuju arah ke Selatan dapat diarahkan melalui Jalan Juanda terus ke Lapangan Banteng, lantas menuju Jalan Pejambon, kemudian ke Jalan Ridwan Rais, dan seterusnya.

Kedua, dari Selatan-Utara. Kendaraan yang melintas dari arah Semanggi dan menuju ke Utara bisa melalui Jalan Margono Joyohadikusumo, berlanjut ke Jalan K.H. Mas Mansyur atau Jalan Galunggung, dan seterusnya.

Baca juga:  Sudah Tahu Kalau Jalan Gubeng Sudah Dapat Digunakan Lagi

Ketiga, Barat-Timur dan sebaliknya. Kendaraan yang melintas dari Jalan Suryo Pranoto, bisa melalui Jalan Juanda, berlanjut ke Jalan Pos, Jalan Gunung Sahari, dan seterusnya. Atau bisa juga menuju Jalan Tambak, berlanjut ke Jalan Sultan Agung, terus ke Jalan Galunggung.

Bagi kamu yang masih bekerja pada hari Senin (31/12/2018) dan pulang menjelang penutupan jalan, kamu bisa menggunakan jalan alternatif ini.

Sementara bagi kamu yang berencana untuk menghabiskan malam pergantian tahun, kamu bisa mencari akses jalan terdekat menuju tempat yang kamu tuju atau mungkin kawasan terdekat dengan panggung hiburan.

Baca juga:  Jalan Mana Aja di Jakarta yang Bakal Ditutup Selama Malam Tahun Baru 2019

Bagikan: 461 kali