Foto: Rumah123/Getty
 

Beli rumah tuh nanti aja kalau gaji udah gede! Wuih, yakin gitu? Bukannya gaji naik, pengeluaran juga jadi naik? Soalnya kan gaya hidup juga naik kelas. Tadinya makan di warteg, sekarang makan di restoran. Itu baru cuma contoh tempat makan lho! Belum yang lain-lainya. Saat gaji kamu tambah gede, percaya deh, godaannya tambah banyak.

Supaya gaji kamu ada jejaknya, ya tetapkan aja beli rumah. Punya rumah tuh boleh dibilang hal sederhana yang diinginkan banyak orang. Tanya aja sama siapa pun yang udah beli rumah pertamanya. Pasti jawabnya punya rumah pertama adalah pengalaman yang ga bisa dibeli dengan uang, meksipun untuk beli rumah mesti pake uang ya.

Baca juga: Tahun Ini Wajib Beli Hunian, Rugi Kalau Ga!

Punya rumah merupakan wujud kemandirian seseorang. Tinggal di rumah sendiri itu asik banget! Bahkan saat kamu memutuskan tinggal ama ortu, kamu tetap harus punya rumah sendiri. Pastinya ada rasa senang dan bangga dong saat kamu melihat wujud rumah pertama yang kamu beli.

Tahu ga kamu, asiknya punya rumah sendiri tuh bisa nenangin pikiran. Bangunan rumah akan memberi rasa ‘aman’ karena kamu udah memprioritaskan kebutuhan vitalmu. Selain dihuni, rumah juga bisa jadi aset aktif buat kamu. Bisa kamu sewakan atau nanti kalau kamu pengen jual, harganya bisa lebih tinggi daripada saat kamu beli.

Baca juga: Gaji Kecil Kok Investasi? Salah Kaprah Keleuuusss!

Sebegitu bermanfaatnya rumah sebagai aset aktif, jadi beli rumah tuh ga tergantung ama berapa besar gaji kamu. Berapa pun gaji kamu, apa pun profesi kamu, apa pun cara kamu menghasilkan uang yang halal, beli rumah tuh udah bisa dari sekarang. Kalau ga gitu, gajimu cuma tinggal kenangan doang!

 

Bagikan: 762 kali