Lemari yang Didesain oleh Nika Zupanc (Rumah123/Dezeen)

Apa yang biasanya kamu taruh di laci lemari? Kayaknya segala macam barang terutama yang kecil tentunya.

Charger smartphone, kunci mobil, senter, hingga dokumen penting biasanya sih ditaruh di laci lemari kan? Terus apalagi yang biasanya kamu taruh di laci?

Baca juga: Produsen Furnitur Gencar Rilis Perabot Bongkar Pasang

Biasanya ada berapa laci dalam lemari? Dua, empat, atau enam? Biasanya sih nggak banyak ya, meski ada juga yang banyak.

Pernah membayangkan kalau ada lemari kabinet dengan jumlah laci yang banyak banget? Kayak apa tuh ya? Pasti nggak terbayang dalam benak kamu ya.

Baca juga: Furnitur Jadul Bisa Ditampilkan Secara Kekinian Lho

Desainer produk asal Slovenia, Nika Zupanc mendesain sebuah lemari kabinet berbentuk silinder. Zupanc memiliki studio di ibu kota Slovenia, Ljubljana. Dia pernah mendesain furnitur untuk sejumlah produsen furnitur seperti Se, Moooi, dan Qeeboo.

Mau tahu jumlah laci yang didesain oleh Zupanc? 144 laci! Zupanc menamakan lemari kabinet ini tower cabinet lantaran bentuknya yang tinggi dan silinder.

Baca juga: Hmm, Indahnya Furnitur dengan Pola Dedaunan dan Bunga

Dia memang mendesain lemari ini untuk menyimpan benda koleksi berukuran kecil milik Zupanc. Lemari ini terbuat dari material kayu dan memiliki pegangan laci dari logam. Seluruh lemari dicat putih.

Tower cabinet ini seperti kotak kenangan. Semua ini terinspirasi dari hal kecil yang sepertinya tidak penting dari luar, tetapi pada saat bersamaan menjadi hal penting dalam dunia kita, menjadi saksi bisu dari masa lalu kita dan kenangan kehidupan kita sehari-hari,” ujar Zupac kepada laman arsitektur dan desain Dezeen.

Baca juga: Siapa Mau Beli Furnitur dari Aluminium? Ayo, Tunjuk Tangan

Kalau kamu punya tower cabinet, mau diisi apa ya, secara jumlah lacinya sangat banyak, 144 laci. Hmm, malah jadi bingung kan?

Bagikan:
2522 kali