Kenal Andra Matin, Arsitek ternama di Indonesia? Berbagai macam rancangan telah lahir dari tangan dinginnya. Penggunaan garis-garis minimalis dengan struktur geometris menjadi gaya dan ciri khasnya. Hal ini bisa juga kita lihat pada hunian pribadinya, yang biasa disebut AM Residence.

Yap, Rumah123 beruntung berkesempatan mengunjungi kediaman Andra Matin di Kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Kunjungan ini  sekaligus bertepatan dengan acara Bintaro Desain Distric 2018, yang berlangsung 11-20 Oktober 2018.

Dari pantauan Rumah123, kediaman sang arsitek yang dibangun pada 2007 ini tampak dominan dengan dua bahan material, yakni beton ekspos dan kayu ulin. Kedua material ini berpadu manis.

Pembagian ruang demi ruang terlihat jelas di rumah tiga lantai ini. Pada lantai dasar, kolam kecil berbentuk segi tiga berbatasan dengan perpustakaan ala lesehan.

Di lantai dua terdapat kamar tidur utama. Pada lantai ini juga terdapat sebuah ruangan yang dilengkapi meja kayu solid. Ruang ini bisa disebut ruang tamu sekaligus ruang makan.

Naik ke lantai tiga, green roof siap menyambut dengan penuh kesejukan. Di lantai ini, sebagian ruangannya ditanami rumput, lengkap dengan sirkulasi air. Kebayang kan, kesejukan ruangan ini.

AM Residence bisa dikatakan oase kecil di tengah Kota Jakarta yang pengap dan sibuk. Suasana bernuansa alami yang tenang pun pantas disematkan pada hunian ini.

Foto-Foto dan Teks: Rumah123/Jhony Hutapea

Bagikan:
3869 kali