LRT City Sentul. Foto: Rumah123/Dok. ACP
   

Selatan Jakarta, semisal Sentul, masih jadi pilihan pencari hunian. Kelebihan kawasan ini adalah kualitas udaranya yang masih bagus dan suasana keasriannya. Di Sentul ada LRT City Royal Sentul Park yang dikembangkan oleh PT Adhi Commuter Property (ACP), yakni anak usaha PT Adhi Karya Tbk (ADHI).

"Kami optimis, properti yang kami hadirkan di Sentul, akan menjadi pilihan bagi konsumen. Tentu, kami akan membangun kawasan ini, tidak hanya sekedar sebuah hunian, namun kami juga akan membangun kawasan komersial lainnnya." kata Direktur Utama PT ACP, Amrozi Hamidi, seperti dikutip Kontan.co.id, Kamis (30-8-2018).

Baca juga: 20 LRT City Bakal Berdiri, Kamu Jangan Ketinggalan Beli

Dikembangkan di lahan seluas 14,8 hektare, proyek hunian ini akan terdiri atas 12 menara untuk apartemen, kantor, hotel, dan mal, berikut kawasan komersial dan fasilitas berlibur. Ground breaking menara pertama pada Juli 2017 lalu dengan progres pembangunannya mencapai 20 persen.

Kawasan kuliner Padi Emas yang sudah beroperasi di proyek hunian ini kini jadi ikon baru di lingkungan Royal Sentul Park. Totalnya ada 25 kios kuliner yang menyajikan lebih dari 100 menu masakan Indonesia dan dipadati pengunjung setiap libur akhir pekan. Juga yang sudah beroperasi adalah Butterfly Garden, yaitu tempat wisata berupa taman sekaligus habitat baru bagi kupu-kupu, yang tentunya merupakan hal langka di perkotaan semacam Jakarta.

Baca juga: Sentul City Dukung Pembangunan LRT

Project Director LRT City Sentul, Royal Sentul Park, Nanang Safrudin Salim, mengatakan, menara pertama Royal Sentul sudah terjual 50 persen. Tersedia unit apartemen mulai tipe studio, satu kamar, hinggga dua kamar, dengan harga Rp380 jutaan saat ini.

"Harga itu telah mengalami kenaikan sebesar 25 persen dibandingkan dengan harga perdana ketika peluncuran tahun lalu. Ini adalah bukti bahwa properti di Royal Sentul Park ini memberikan gain investasi yang menarik," kata Nanang meyakinkan.

Rencananya, unit menara pertama LRT City Royal Sentul Park ini diserah-terimakan kepada pembeli pada Juli 2020. Selanjutnya, ACP akan mengembangkan kawasan ini secara bertahap. Diperkirakan kawasan Tahap 1 dengan luas 25.000 m2 ini akan selesai pembangunannya pada 2020.

Bagikan: 708 kali