Bintang Tim Nasional Inggris, Raheem Sterling Rugi Saat Menjual Rumahnya di Liverpool (Rumah123/Independent)

Saat hijrah dari Liverpool ke Manchester City pada 2015 lalu, Raheem Sterling mau nggak mau harus pindah rumah juga. Liverpool dan Manchester City sama-sama berkompetisi di Liga Inggris.

Dia belum membeli rumah baru di Manchester, melainkan masih menyewa. Dia memutuskan untuk menjual rumahnya di kawasan Birkdale, Liverpool.

Baca juga: Siapa Sih Bintang Kroasia yang Punya Rumah di Sini?

Rumah mewah ini mempunyai empat kamar tidur. Salah satu ruangan yang ada di rumah ini adalah ruang menonton dengan pajangan kostum Sterling saat membela Liverpool. Selain itu, ada rumah yang penuh memorabilia Michael Jackson.

Sterling memasarkan rumah ini dengan harga 1,5 juta pound (Rp2,8 miliar) pada Agustus 2015. Dia membeli rumah dengan harga 1,25 juta pound (Rp23 miliar).

Baca juga: Ada Mural Gabriel Jesus di Sao Paulo, Keren Banget!

Setelah beberapa saat dipasarkan nggak laku-laku juga, akhirnya ayah dua anak ini memutuskan untuk memangkas harga jualnya menjadi 1,2 juta pound (Rp22 miliar). Alhasil, Sterling rugi 50.000 pound (Rp944 juta).

Walaupun harus menelan kerugian karena menjual rumah, sebenarnya hal ini bukan masalah bagi Sterling. Manchester City memberikan gaji lebih dari 9 juta pound (Rp170 miliar) per tahun. Belum lagi dari bonus serta pemasukan dari iklan dan sponsorship.

Baca juga: Makin Ngetop, Rumah Kapten Timnas Inggris Dipasangi Pagar Pengaman

Sekarang, Sterling tinggal di kawasan sub urban Manchester. Dia memiliki rumah peristirahatan lengkap dengan danau alami.

Tapi kalau kamu mau jadi investor properti, jangan kayak Raheem Sterling ya. Jangan sampai jual beli rumah malah rugi lho.

Bagikan: 529 kali