Rumah yang Didesain oleh Peter Barber Architects (Rumah123/Dezeen)

Sebuah kawasan perumahan menjadi lebih cantik setelah mendapatkan sentuhan desain baru. Perumahan ini terletak di Finsbury Park yang berada di ibu kota Inggris, London.

Perumahan ini dibangun dan dikembangkan oleh developer lokal yang dimiliki oleh Roberto Caravona. Dia meminta biro arsitek Peter Barber Architects untuk mendesain ulang bagian eksterior.

Baca juga: Ayo, Pasang Jendela Berukuran Besar Supaya Hunian Terang dan Sehat!

Peter Barber Architects berdiri pada 1989 silam. Biro arsitek ini memiliki kantor pusat di London, Inggris. Biro ini memiliki banyak klien di Eropa dan Timur Tengah.

Caravona meminta Peter Barber Architects untuk mengubah bagian eksterior perumahan yang dikembangkannya. Ada beberapa masalah terkait perijinan dan juga desain.

Baca juga: Aplikasi Jendela Besar Hingga ke Plafon? Ga Ada Salahnya Dicoba

Biro arsitek menambahkan jendela berdesain oriel untuk mengubah tampilan hunian yang memiliki fasad batu bata merah. Hasilnya memang cukup unik.

Rumah di kawasan ini semuanya berbentuk kubus dengan eksterior batu bata ekspos. Lantas ada penambahan jendela berdesain oriel pada lantai dua.

Baca juga: Kalau Ada Pemandangan Indah, Bikin Jendela Rumah yang Gede Dong

Jendela tidak berdesain seperti biasanya. Bentuk jendela ini seperti keluar dari dinding bangunan. Biasanya jendela ini dipakai pada lantai dua atau setelahnya, meski begitu banyak juga yang menggunakan jendela oriel ini pada lantai satu.

Jendela oriel yang dipasang pada bangunan ini berupa jendela berbentuk kotak dengan rangka baja. Kaca pada jendela ini berukuran besar.

Baca juga: Mau Punya Tempat Baca Buku? Pinggir Jendela Aja Bisa Kok

Hmm, baru melihat rancangan jendela oriel ini atau baru tahu kalau namanya jendela oriel? Kira-kira kamu mau menerapkan aplikasi serupa pada jendela rumah kamu?

Bagikan: 596 kali