Area Tugu Puncak Monumen Nasional Akan Ditutup Pada Malam Tahun Baru 2019 (Foto: Rumah123/Nusantaratv.com)

Kamu dan keluarga mau merayakan malam pergantian tahun 2018 ke 2019 di Tugu Monumen Nasional alias Monas? Wah, ternyata jelang malam tahun baru, area Monas bakal ditutup lho.

Kawasan Monas harus disterilkan pada malam pergantian tahun. Alasannya, mengingat Monas memiliki banyak koleksi cagar budaya di dalamnya.

Pengunjung yang ingin mengunjungi Monas pada hari ini, Senin (31/12/2018), masih dapat masuk ke dalam Tugu Monas dari pagi hari hingga sore hari. Puncak Tugu Monas juga masih dibuka untuk pengunjung.

Baca juga: Monas, Simbol Perjuangan dan Kemerdekaan Bangsa Indonesia

“Masuk tugunya steril pukul 16.00 atau 16.30 karena malamnya kan malam tahun baru. Ini untuk pengamanan cagar budaya, jadi harus steril dari awal. Kalau banyak orang kan berisiko,” ujar Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas, Munjirin seperti dilansir oleh Kompas.com.

Puncak Tugu Monas pun masih dibuka sebelum sore hari. Munjirin menyatakan kawasan Monas dan puncaknya tetap dibuka pada pagi, siang, dan sore hari.

Kalau area Puncak Tugu akan ditutup menjelang malam, maka lain halnya dengan area Monas yang bakal dibuka hingga malam hari.

Baca juga: Lotte World Jadi Gedung Tertinggi Kelima di Dunia, Tingginya 4 Kali Monas!

Pengelola Monas bakal menyelenggarakan pertunjukan sebagai salah satu hiburan jelang malam pergantian tahun baru. Pertunjukan ini adalah air mancur menari.

Selain itu, ada juga panggung hiburan yang akan dilangsungkan oleh salah satu stasiun televisi di area Selatan kawasan Monas. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar panggung hiburan di area Monas bagian Barat Daya.

Buat kamu yang merayakan malam pergantian tahun di kawasan Monas, banyak hiburan di area ini lho. Kalau mau membawa mobil atau motor, kamu bisa memarkirnya di area Stasiun Gambir.

Baca juga: Siapa Mau Ikut Sayembara Desain Penataan Monas

Bagikan: 349 kali