Jeff Bezos Masih Menjadi Orang Paling Kaya Sedunia dengan Kekayaan Mencapai Rp1.937 Triliun. Bayangkan Kalau APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) Indonesia Pada 2019 Hanya Rp2.461 Triliun (Foto: Rumah123/Observer.com)

Jeff Bezos ditahbiskan menjadi orang paling kaya di dunia dengan kekayaan mencapai USD 137 miliar (Rp1.937 triliun). Kalau punya uang sebanyak ini bisa beli rumah super mewah atau mungkin rumah/apartemen murah tetapi dalam satu skala kota kecil.

Majalah bisnis Forbes melansir kalau Bezos menjadi orang paling tajir melintir sedunia mengalahkan horang kayah lainnya. Bezos mengalahkan juragan Microsoft, Bill Gates yang memiliki kekayaan USD 96,6 miliar (Rp1.375 triliun).

Bezos merupakan founder, chairman, CEO, dan president dari Amazon. Buat yang nggak tahu Amazon, perusahaan ini semacam Tokopedia atau Bukalapak di Indonesia.

Baca juga: Berencana Pensiun, Pria Ini Beli Tanah Seluas Provinsi Banten

Kekayaan Bezos ini memang amat banyak sekali. Lebay? Nggak juga sih. Situs Kementerian Keuangan RI kemenkeu.go.id melansir kalau APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) 2019 mencapai Rp2.461 triliun.

Jadi uang yang dikelola Menteri Keuangan Sri Mulyani cuman beda sedikit dengan kekayaan pribadi Bezos. Memang selisih hampir Rp500 triliun sih, tapi bandingkan antara kekayaan pribadi dengan belanja sebuah negara. Silahkan tepok jidat sendiri.

Bezos memiliki enam rumah yang tersebar di beberapa kota di Amerika Serikat. Nilai seluruh rumahnya mencapai USD 84 juta (Rp1,1 triliun).

Baca juga: Kayak Apa Sih Rumah Petinju Terkaya Floyd Mayweather?

Dia mempunyai rumah di Medina, Washington, Seattle, AS. Kebetulan kantor pusat Amazon berada di Seattle. Medina menjadi kawasan favorit para petinggi perusahaan berbasis internet.

Ayah empat anak juga mempunyai rumah di Beverly Hills, Los Angeles. Kawasan ini menjadi area favorit para selebriti.

Bezos juga memiliki rumah di ibu kota AS, Washington DC. Kebetulan, dia memiliki perusahaan media di kota ini. Hal biasa kalau orang super kaya memiliki sejumlah rumah di beberapa kota.

Baca juga: Jadi Selebritas Terkaya di Eropa, Kayak Apa Sih Rumah J.K Rowling?

Hmm, kalau semua uang Bezos dibelikan rumah, bisa beli apa saja ya. Kalau dibelikan rusunami (rumah susun sederhana milik) di Rawa Buntu atau Jurangmangu di Tangerang, bakal dapat banyak banget.

Harga rusunami hanya Rp250 jutaan. Bezos bisa membeli 7.748.000 unit rusunami. Wow, ini sih sama saja dengan satu kota kecil ya.

Kalau satu tower bisa berisi 1.000 unit rusunami, maka ada 7.748 tower. Pokoknya banyak banget dah. Kamu bakal pusing menghitungnya.

Baca juga: Atlet Terkaya Michael Bambang Hartono Dapat Bonus Rp150 Juta, Truz Buat Apa?

Bagikan: 809 kali