Ilustraasi Makanan (Rumah123/Apartment Therapy)

Saat berencana melakukan mudik, kamu harus mempersiapkan banyak hal. Salah satu yang tidak boleh dilupakan adalah membawa bekal selama perjalanan.

Hal yang sepele ya. Buat apa sih bawa bekal? Kayak nggak ada yang jual makanan saja ketika di perjalanan.

Baca juga: Bisa Jadi Tanaman Hias, Lidah Buaya Dapat Juga Sebagai Makanan dan Obat Lho

Jika kamu melakukan perjalanan dengan menggunakan apapun, pesawat, kapal, kereta api, bus, atau pun mobil pribadi, kamu harus bersiap untuk tetap membawa bekal. Apalagi jika kamu membawa putra putri.

Simpel saja sih, anak-anak cenderung picky eater. Belum tentu kamu menemukan makanan kesukaannya ketika di bandara, terminal, stasiun, atau rest area.

Baca juga:  Nah, Semua Makanan Ini Mesti Ada Pas Imlek, Mau Tau?

Bawa bekal jadi solusi. Kamu bisa membawa makanan dan minuman kesukaan anak-anak dengan menempatkannya dalam boks makanan. Atau kalau kamu malas, ya cemilan atau kudapan yang mengenyangkan tetap bisa menjadi pilihan.

Bayangkan juga kalau kamu ingin makan sementara restoran atau cafe yang kamu tuju malah penuh. Keinginan makan bisa tertunda padahal kamu ingin berbuka puasa atau sudah kelaparan.

Baca juga:  Peralatan Makan dari Sampah Makanan, Ini Baru Daur Ulang!

Membawa bekal juga menjadi pilihan tepat bagi kamu yang mudik menggunakan mobil pribadi. Kamu bisa memperkirakan waktu yang tepat untuk sampai?

Saat mudik, kemacetan luar biasa terjadi di jalur Pantura (Pantai Utara Jawa) atau Pansela (Pantai Selatan Jawa). Yakin kamu bisa berhenti di restoran favorit kamu?

Baca juga:  Kayak Apa Rasanya Makanan yang Disiapkan Robot?

Pastinya kamu pernah berbuka di tengah perjalanan saat macet. Jika kamu kamu nggak bawa bekal, kamu mau makan apa? Oke, deh ada penjual makanan di pinggir jalan, tetapi kalau tidak sesuai selera. Ya, bisa saja kamu memilihnya karena tidak ada pilihan lain.

Nah, supaya nggak bingung ketika lapar dan haus, bawa bekal aja secukupnya. Lebih baik sudah mempersiapkan daripada tidak punya bekal sama sekali.

Bagikan: 418 kali