Sikat gigi bekas sebaiknya tak dibuang, karena bisa digunakan untuk membersihkan banyak hal - Rumah123.com Sikat gigi bekas sebaiknya tak dibuang, karena bisa digunakan untuk membersihkan banyak hal - Rumah123.com

Sebagian besar dari kamu pasti tahu bahwa sikat gigi dianjurkan untuk diganti tiga bulan sekali supaya bekerja optimal membersihkan area gigi dan mulut. Kamu yang mengikuti anjuran ini, pasti memiliki banyak sikat gigi bekas di rumah. Nah, apa yang kamu lakukan dengan sikat bekas tersebut? Pastinya dibuang kan? 

Mulai sekarang, sebaiknya simpan sikat gigi yang tak terpakai. Sebab, ada banyak sekali manfaatnya untuk membersihkan berbagai hal di rumah. Nggak percaya? Langsung saja simak artikel ini untuk mengetahui keajaiban dari sikat untuk menggosok gigi tersebut!

Membersihkan kotoran di peralatan dapur yang sulit dijangkau

Toaster, microwave, mesin kopi, biasanya memiliki kotoran tersembunyi yang susah untuk dijangkau tangan. Untuk memudahkan kamu, gunakan sikat gigi ketika membersihkan peralatan dapur tersebut.

Menghilangkan noda pakaian

Mau tahu rahasia untuk benar-benar menghilangkan noda dari pakaian? Oleskan cairan pembersih noda di bagian yang terkena noda, gosok dengan lembut menggunakan sikat gigi bekas hingga noda hilang.

Membersihkan talenan

Bekas potongan bahan makanan kerap menempel pada talenan dan meninggalkan noda. Jika dibasuh dengan air, noda tersebut tak akan hilang. Coba gosok bagian yang kotor dengan sikat gigi, dan lihat perbedaannya!

Membersihkan sela-sela keramik

Keramik lantai dan dinding mungkin masih dalam jangkauanmu saat membersihkan rumah. Tapi lain halnya dengan sela-sela keramik. Walaupun disapu dan dilap setiap hari, kotoran di sela-sela keramik tak bisa bersih tanpa digosok. Kamu bisa memanfaatkan sikat gigi bekas untuk membersihkannya.

Membersihkan kuku

Gak perlu ke salon untuk membersihkan kotoran di bawah kuku-mu! Cukup campurkan sabun dan sedikit air di atas sikat gigi bekas, gosok kuku perlahan, dan lihat hasilnya!

Menghilangkan kotoran pada keran

Beberapa area di sekitar keran cukup sulit untuk dibersihkan hanya dengan menggunakan lap. Butuh gosokan yang cukup ekstra agar kotoran bisa hilang sepenuhnya. Supaya optimal, sebaiknya kamu menggunakan sikat yang tak begitu besar ukurannya. Tak perlu membeli yang baru, cukup gunakan sikat gigi bekas milikmu.

Mengaplikasikan cat rambut

Jika cat rambutmu tak dilengkapi dengan sisir aplikator, tak perlu khawatir. Oleskan cat rambut menggunakan sikat gigi. Begitu pula untuk bagian akarnya, daripada menggunakan sikat maskara seperti tips yang beredar, lebih baik gunakan sikat gigi supaya hasilnya lebih baik. 

Menghilangkan coretan krayon di dinding 

Kamu yang punya anak pasti sering mengalami ini! Anak-anak sering berkreasi menggambar di dinding menggunakan krayon. Tentu saja bekasnya akan mengganggu estetika. Untuk menghilangkannya, gunakan krim pencukur bulu dan sikat gigi bekas untuk menghilangkan bekas krayon dalam sekejap. 

Membersihkan kotoran dari boneka dan mainan

Boneka dan mainan anak adalah tempat tinggal kotoran dan debu. Jangan sampai anakmu bersin-bersin karena ini. Bersihkan boneka dan mainan mereka secara rutin menggunakan sikat gigi bekas.

Membersihkan sisir

Membuang sisa rambut pada sisir memang susah! Coba deh gunakan sikat gigimu untuk menghilangkan rambut-rambut tersebut dengan mudah.

Membuat perhiasan menjadi bebas karat

Perhiasan cantik dengan berbagai lengkungan pada desainnya memang bisa membuatmu kesulitan ketika membersihkannya. Untuk bisa menggapai sisi-sisi yang susah digapai dengan tangan, gunakan sikat gigi bekas. Selain bersih, perhiasan juga menjadi bebas karat!

Membersihkan interior mobil

Tukang cuci mobil biasanya kurang bersih ketika membersihkan bagian interior. Kamu bisa membersihkannya sendiri dengan mengandalkan satu peralatan saja, yaitu sikat gigi bekas milikmu!

Bagikan:
2930 kali