black pendant lamp

Mengubah tampilan rumah dapat semudah mengganti lampu rumahmu dengan lampu pendant light. Lampu ini adalah jenis lampu yang pemasangannya digantung di plafon, sehingga dapat ditempatkan di mana pun.

Selain itu, desain dan warna lampu yang beragam membuat lampu ini kian digemari. Jika kamu ingin memasang pendant light pada rumahmu, ada hal yang perlu diperhatikan,

Kamu bukan hanya harus memperhatikan bagus atau tidaknya lampu tersebut, melainkan juga ada beberapa faktor lain, semisal material dan keamananannya. Apa saja, sih, faktor-faktor lain yang harus diperhitungkan?

Yang pertama adalah kegunaannya. Apakah pendant light tersebut digunakan sebagai general lighting, task lighting, atau accent lighting?

Baca juga: Ciptakan Nuansa Romantis dengan Lampu Ajaib

Fungsi lampu nantinya akan menentukan jenis cahaya yang dibutuhkan. Hal ini akan berkenaan dengan desain dan ukuran yang harus disesuaikan demi mendapatkan penerangan yang diharapkan.

Selain itu, tinggi dan lebar ruangan juga perlu dipertimbangkan dalam proses pemilihan lampu. Sesuaikan ukuran dan skala lampu dengan luas ruangan, sehingga meningkatkan tampilan interior rumahmu.

Sebaliknya, lampu yang terlalu besar atau terlalu kecil akan mengganggu penampilan interior ruangan secara keseluruhan.

Jangan lupakan faktor seberapa tinggi pendant light dipasang. Sesuaikan ketinggian lampu itu dengan tinggi plafon dan luas ruangan. Sehingga, ruanganmu mendapat cahaya sebanyak yang dibutuhkan. (Wit)

Bagikan:
3303 kali