Ilustrasi Jalan. Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Akan Ditutup Pada Malam Pergantian Tahun (Foto: Rumah123/REA Group Australia/Getty Images)

Tahun baru 2019 tinggal menghitung hari. Saat malam pergantian tahun baru, ada 16 ruas jalan yang akan ditutup. Semua ruas jalan ini berada di Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH. Thamrin, dan juga Jalan Jenderal Sudirman.

Perayaan tahun baru bakal dilangsungkan di sejumlah lokasi. Ada sejumlah panggung hiburan yang telah disiapkan. Sejumlah ruas jalan ini bakal ditutup mulai 31 Desember 2018 pukul 17.00 WIB sampai dengan 1 Januari 2019 pukul 01.00 WIB.

Buat kamu yang masih bekerja dan masuk kantor pada hari terakhir pada Desember 2018, ada baiknya untuk segera memikirkan jalan alternatif saat pulang.

Baca juga: Inilah Jalan Pintar di Masa Depan

Kompas.com mengutip pernyataan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, “Penutupan dimaksud untuk mengkondisikan sekaligus mensterilkan lokasi acara dari kendaraan bermotor untuk selanjutnya dilakukan persiapan acara.”

Jalan mana saja yang ditutup? Nah, berikut ini ada perinciannya. Pertama, Jalan Majapahit sisi Timur (Simpang Harmoni). Kedua, Jalan Museum. Ketiga, Jalan Budi Kemuliaan.

Keempat, Jalan Kebon Sirih (Simpang Jembatan Serong sampai Simpang Jalan Agus Salim atau Jalan Sabang. Kelima, Jalan Wahid Hasyim (Simpang Jalan Mas Mansyur sampai Simpang Jalan Agus Salim atau Jalan Sabang).

Baca juga:  Nah, Begini Dong Kalau Bikin Penanda Jalan

Keenam, Jalan Kebon Kacang. Ketujuh, Jalan Teluk Betung. Kedelapan, Jalan Medan Merdeka Barat (sisi Barat dan Timur). Kesembilan, Jalan Medan Merdeka Selatan (sisi Utara dan Selatan).

Kesepuluh, Jalan Jenderal Sudirman (bagian Selatan-Utara ditutup mulai dari depan Gedung BNI 46). Kesebelas, Jalan Tanjung Karang (Plaza UOB).

Keduabelas, Jalan Imam Bonjol (Simpang Jalan Agus Salim atau Jalan Pamekasan sampai Bundaran Hotel Indonesia dan Jalan Blora). Ketigabelas, Jalan Sunda.

Baca juga:  Sudah Tahu Kalau Jalan Gubeng Sudah Dapat Digunakan Lagi

Keempatbelas, Jalan Medan Merdeka Selatan (tahap 1 depan Wisma Antara, tahap 2 Kedutaan Besar Amerika Serikat). Kelimabelas, Jalan Medan Merdeka Utara (depan Gedung Pertamina). Keenambelas, Jalan Veteran.

Nah, bagi kamu yang berkantor di Jalan Jenderal Sudirman dan MH. Thamrin, plus masih bekerja pada hari Senin (31/12/2018), siap-siap pulang lebih cepat ya. Jangan lupa bersiap cari jalan alternatif sebelum sejumlah jalan ini ditutup.

Sementara buat kamu yang ingin merayakan Tahun Baru 2019, kamu bisa mencari akses jalan terdekat untuk mencapai kawasan yang kamu tuju.

Baca juga:  Waduh, Jalan Gubeng Belum Aman Banget, Truz Gimana Dong

Bagikan: 724 kali