DSC_0659 Jakarta International Kite Festival 2016

Jakarta Garden City menjadi tuan rumah pergelaran Jakarta International Kite Festival 2016. Festival layang-layang diselenggarakan untuk yang ke-22 kalinya.

Pesta budaya ini digelar selama tiga hari dari tanggal 7 hingga 9 Oktober 2016. Festival diikuti oleh 145 peserta dari 18 provinsi di Indonesia, serta peserta asing yang berasal dari 20 negara.

Dalam agenda tahunan ini, beragam acara menarik ditampilkan di antaranya eksebisi layang-layang nasional dan internasional dengan layang-layang beraneka bentuk seperti kantong angin, layang-layang dua dimensi, sportkite atau stuntkite revolution, layang-layang malam, dan lainnya.

Acara ini ditutup dengan atraksi terbang malam yang menampilkan layang-layang berhiaskan aneka lampu berwarna warni.

Festival kali ini juga memberikan penyerahan penghargaan Guinness Book of World Record untuk kategori “The Biggest Leaf Kite”. Serangkaian acara memang digelar untuk memeriahkan perhelatan internasional ini.

Baca juga: Yuk, Meraih Sukses Bersama Brighton!

“Tak ketinggalan, pameran layangan dari berbagai provinsi di Indonesia serta workshop pembuatan layangan yang diikuti oleh pelayang professional dan pengunjung,” ujar Sari Madjid selaku Ketua Panitia Jakarta International Kite Festival 2016 sekaligus Ketua Yayasan Masyarakat Layang-layang Indonesia.

Acara ini tidak hanya menarik perhatian para penggemar layang-layang, tetapi juga masyarakat yang ingin memiliki layang-layang.

Festival tahunan tersebut didukung penuh oleh perumahan Jakarta Garden City yang dikembangkan oleh Modernland Group.

Hal ini diungkapkan oleh Sami Miettinen, President Director PT Mitra Sindo Sukses, pengembang Jakarta Garden City yang merupakan anak usaha PT Modernland Realty Tbk.

Menurut Sami, kekayaan budaya berlayang Indonesia telah banyak mengundang perhatian peserta dunia untuk mengenal lebih dekat, berbaur dan berlayang bersama peserta dari Indonesia.

Bagikan: 1093 kali