Jaguar Tipe E (Rumah123/Dezeen)

Produsen mobil mewah asal Inggris, Jaguar Land Rover berencana merilis mobil elektrik dalam waktu  dekat. Jaguar menyatakan kalau mesin mobil menggunakan listrik sepenuhnya.

Jaguar Land Rover mendesain mobil elektrik ini dengan desain Tipe E, salah satu tipe mobil klasik. Tipe E ini dipasarkan Jaguar pada kurun waktu 1960-an dan 1970-an.

Baca juga: Kantor Produsen Mobil Elektrik yang Futuristik

Mobil tipe E ini menjadi ikon pada eranya. Sejumlah majalah dan pencinta mobil menyatakan kalau Jaguar tipe E merupakan salah satu mobil terindah di dunia.

“Mobil tipe E zero ini mengombinasikan tipe E yang sudah dikenal dengan pengalaman dinamis yang dilengkapi dengan performa yang sudah disempurnakan melalui mesin listrik,” ujar Direktur Jaguar Land Rover, Tim Hannig kepada laman desain dan arsitektur Dezeen.

Baca juga: Garasi Rumah Floyd Mayweather Lebih Mirip Showroom Mobil Lho

Jangan sepelekan mesin listrik ya, Jaguar Land Rover mengklaim kalau mobil ini bisa mencapai kecepatan 90 km per jam dalam tempo 5,5 detik! Wah, nggak kalah dengan mobil sport.

Produsen mobil ini memang berencana beralih memproduksi mobil listrik seperti sejumlah pabrikan lainnya. Pada 2020, Jaguar Land Rover sepenuhnya memproduksi mobil elektrik.

Baca juga: Semewah Apa Sih Koleksi Mobil Atlet UFC Conor McGregor?

Jaguar Land Rover memamerkan mobil ini dalam festival teknologi di ibu kota Inggris, London pada September 2017 ini. Produsen ini belum mengumumkan jumlah mobil yang diproduksi dan harganya.

Jaguar Land Rover merupakan perusahaan di bawah produsen mobil India, Tata Motors. Tata membeli Jaguar Land Rover dari perusahaan mobil Amerika Serikat, Ford pada 2008.

Baca juga: CR7 Pamer Mobil Seharga Rp6 Miliar, Kalau Dibelikan Rusunami Dapat Berapa Ya?

Hmm, keren banget ya kalau punya mobil elektrik Jaguar tipe E. Tapi sebelum kamu memutuskan untuk membeli, ingat dulu kamu punya garasi nggak di rumah?

Kalau nggak, hati-hati lho Pemda DKI Jakarta bakal menderek mobil keren kamu. Makanya sebelum beli mobil, beli dulu hunian dengan garasi.

Bagikan:
1436 kali