Pemain Tim Nasional Kolombia, James Rodriguez Betah Tinggal di Munich, Jerman (Rumah123/Ghana Soccernet)

Buat para penggila bola, masih ingat dong tendangan voli James Rodriguez ke gawang Kolombia pada Piala Dunia 2014 Brasil? Gol cantik yang melambungkan nama Rodriguez.

Gol ini juga bikin Kolombia menang 2-0 atas Uruguay dalam babak 16 besar. Setelah itu, Rodriguez dibeli oleh klub tajir melintir asal Spanyol, Real Madrid.

Baca juga: Hati-hati Bro, Nonton Bola Bisa Bikin Jantungan

Real Madrid harus memberikan mahar transfer mahal sebesar 63 juta pound (Rp1,1 triliun) kepada klub Prancis, AS Monaco untuk mendapatkan Rodriguez. Sayangnya, pemain sayap ini hanya bertahan selama tiga musim saja.

Dia dipinjamkan ke tim Jerman, Bayern Munich sejak 2017 lalu. Rodriguez sukses mengantarkan klubnya menjadi juara Bundesliga Jerman 2018.

Baca juga: Siasati Kapasitas Penonton, Ekaterinburg Arena Bangun Tribun Dadakan

Meski baru satu musim membela klub Jerman, Rodriguez harus beradaptasi dengan cuaca Jerman yang lebih dingin ketimbang Spanyol. Plus dia harus belajar bahasa Jerman. Uniknya, dia malah merasa betah.

“Hmm, hidup yang sepi. Saya bisa pergi minum kopi dan hal itu bagus bagi saya, saya bisa hidup tenang,” ujar Rodriguez seperti dikutip harian olahraga asal Spanyol, Marca.

Baca juga: Disatroni Fans, Bintang Brasil Neymar Pindah Rumah

“Ini kota yang saya sukai. Saya suka Munich. Dingin banget sih, tetapi saya lebih sering berada di rumah, jadi saya bisa merasa lebih nyaman ketika saya bermain atau berlatih,” lanjutnya.

Rabu (04/07/2018) dini hari WIB, Rodriguez bakal jadi andalan Kolombia saat bertemu juara dunia 1966 Inggris dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia di Otkrytie Arena, Moscow. Kira-kira Rodriguez bikin gol cantik lagi nggak ya?

By the way, gimana acara nobar kamu di rumah? Seru nggak? Biar tetangga nggak complain, mendingan kamu ajak tetangga dan Pak RT untuk nonton bareng di rumah kamu.

Bagikan: 613 kali