Produsen Furnitur asal Swedia, IKEA Akan Mulai Menyewakan Produk Kepada Konsumen (Foto: Rumah123/Fortune.com)

IKEA mengumumkan rencana untuk mulai menyewakan produk-produk furnitur. Hal ini menjadi bagian dari ekonomi global yang berkelanjutan.

Produsen furnitur asal Swedia ini tidak hanya mulai menyewakan produk perabot. Namun, juga menyediakan jasa memoles kembali perabot lama dan menjual kembali furnitur lama milik konsumen.

Skema penyewaan furnitur sudah mulai diujicobakan di Swiss dalam waktu dekat. Untuk tahap pertama, IKEA akan membatasi hanya untuk perabot kantor seperti meja dan kursi.

Baca juga: Bangun Gerai di Jakarta Garden City, IKEA Buka Toko Kedua di Indonesia

“Kami melihat potensi besar yang memberikan inspirasi dan membuat konsumen bisa memainkan peran aktif dan penting dalam membuat ekonomi yang berkelanjutan menjadi nyata,” ujar juru bicara IKEA seperti oleh Dezeen.

“Kami dapat memberikan fasilitas dengan membangun model bisnis baru dengan relasi terkait bagaimana mendapatkan, merawat, dan memberikan ijin mengenai produk,” lanjutnya.

“Dalam pasar tertentu seperti Swiss, kami akan mengeksplorasi dan melakukan uji coba solusi potensial, merancang penawaran yang relevan, dan menguji coba dengan pelanggan. Memang saat ini memang belum berjalan,” katanya lagi.

Baca juga:  IKEA Indonesia Pamerkan Karya Kreatif UKM

Gaya hidup ramah lingkungan, ekonomi berkelanjutan, pemanfaatan material daur ulang, dan lainnya memang terus dikampanyekan. Sejumlah perusahaan ikut berperan serta.

Masalah sampah yang terus menumpuk, apalagi sampah plastik menjadi problem global. Tentunya memang diperlukan aksi untuk hal ini.

Hmm, kamu bisa melakukan hal yang sama lho. Kalau ada perabot jadul dari kakek nenek, manfaatkan saja. Ngapaian beli kan? Atau mau menyewa dari IKEA kalau program penyewaan mereka sudah berjalan?

Baca juga:  IKEA Hadirkan Tempat Tidur Modular Delaktig

Bagikan: 631 kali