OK

Jadi Tersangka Ekspor Minyak Goreng, Begini Ternyata Isi Garasi Indrasari Wisnu Wardhana

20/04/2022 by Adhitya Putra

tersangka ekspor minyak goreng Indrasari Wisnu Wardhana-makassarterkini.id

(sumber: makassarterkini.id)

Isi garasi rumah tersangka ekspor minyak goreng, Indrasari Wisnu Wardhana jadi sorotan, setelah ia ditetapkan sebagai tersangka. Seperti apa ya kira-kira?

Sosok Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan itu menjadi viral dan bahan perbincangan publik.

Hal itu terjadi lantaran Kejaksaan Agung menduga ada tindakan korupsi yang telah dilakukan oleh tersangka mafia minyak goreng ini.

Indrasari diduga menerbitkan persetujuan ekspor CPO dan produk turunannya, kepada sejumlah perusahaan.

Suara.com mewartakan, perusahaan itu antara lain, Permata Hijau Group, Wilmar Nabati Indonesia, PT Multimas Nabati Asahan, dan PT Musim Mas.

Terlepas dari hal itu, mungkin kamu penasaran dengan harta kekayaan yang dimiliki oleh tersangka minyak goreng Kemendag tersebut.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Indrasari melaporkan kekayaannya sebesar Rp4.487.912.637.

Nilai kekayaan Indrasari Wisnu Wardhana, terbagi menjadi tanah dan bangunan, sebesar Rp3,35 miliar.

Kas dan setara kas sebanyak Rp 872,96 juta, serta alat transportasi dan mesin sebanyak Rp445,5 juta.

Mengintip Isi Garasi Tersangka Ekspor Minyak Goreng

isi garasi tersangka ekspor minyak goreng Indrasari Wisnu Wardhana-carvaganza.id

(sumber: carvaganza.id)

Dilansir dari laman Solopos.com, Indrasari Wisnu Wardhana hanya mengoleksi 2 kendaraan saja, yakni satu motor dan satu mobil di garasi rumahnya.

Untuk kendaraan roda dua, terdapat motor skutik retro yakni Honda Scoopy keluaran tahun 2016, yang ditaksir senilai Rp10,5 juta.

Sedangkan untuk kendaraan roda empat, tersangka korupsi minyak goreng tersebut memiliki 1 unit mobil Honda Civic keluaran 2017, seharga Rp435 juta.

Bila ditilik lebih lanjut, tidak ada kendaraan lainnya yang dilaporkan Indrasari Wisnu Wardhana.

Seperti diketahui, Kejaksaan Agung menetapkan Indrasari Wisnu Wardhana sebagai tersangka dugaan korupsi minyak goreng, bersama tiga orang lainnya.

Adapun ketiga orang itu adalah Komisaris Utama PT Wilmar Nabati Indonesia, Master Parulian Tumanggor.

Senior Manager Corporate Affair Permata Hijau Grup, Stanley MA, dan General Manager di bagian General Affair PT Musim Mas, Pierre Togar Sitanggang.

Nah, itulah isi garasi tersangka ekspor minyak goreng Indrasari Wisnu Wardhana.

Baca juga informasi seputar kabar properti, gaya hidup, hingga inspirasi desain, hanya di artikel.rumah123.com.

Bila kamu ingin cari rumah impian, yuk temukan beragam rekomendasi terbaiknya di Rumah123.com, karena kami #AdaBuatKamu.


Tag: ,


Adhitya Putra

Adhitya Putra

Penulis Rumah123.com yang sedang menekuni peran sebagai Jurnalis di bidang properti. Merasa antusias dengan penulisan SEO dan fotografi bergenre hitam putih.