Bintang Sepak Bola Asal Mesir, Mohamed Salah Mendapatkan Penghargaan Berupa Pemberian Namanya untuk Sekolah dan Gedung Pemuda (Rumah123/Mirror)

Mohamed Salah berhasil memborong dua gol ketika Mesir menundukkan Kongo dengan skor 2-1 dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika Grup E. Salah mencetak gol pada menit 63 dan dari titik penalti pada menit 95.

Mesir dipastikan menjadi juara Grup E dan lolos langsung ke Piala Dunia 2018 Rusia. Jumlah perolehan poin Mesir tidak mungkin dikejar oleh Ghana, Kongo, dan Uganda.

Baca juga: Setiap Ramadan, Mohamed Salah Rajin Pulang Kampung

Salah menjadi pahlawan Mesir dengan mengoleksi 5 gol dan mencetak gol terbanyak dalam kualifikasi zona Eropa. Setelah Piala Dunia 1934 dan 1990, Mesir kembali berlaga dalam pesta sepak bola sejagad ini.

Tidak hanya itu, pemain berusia 25 tahun itu juga menjadi pahlawan klub Liga Inggris, Liverpool. Dalam musim perdananya, Salah mengoleksi 32 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak liga.

Baca juga: Sstt, Mo Salah Lagi Cari Rumah di Madrid! Jadi Pindah Klub Ga Ya?

Dia juga membawa Liverpool menuju final Liga Champion. Sayangnya, Liverpool kala 1-3 oleh juara bertahan, Real Madrid (Spanyol).

Berkat semua kontribusinya ini, Salah mendapatkan kehormatan. Gubernur provinsi Gharbiya mengganti nama sekolah Salah di Basioun menjadi Mohamed Salah Industrial High School.

Baca juga: Ini yang Dilakukan oleh Mo Salah Saat Rumahnya Kemalingan

Selain itu, pusat kegiatan pemuda di Nagrig juga berubah namanya untuk menghormati pencapaian Salah. Pemain berusia 25 tahun ini lahir di Nagrig, Gharbiya, Mesir pada 15 Juni 1992.

Wah, kalau Salah berhasil membawa Liverpool menjadi juara Liga Inggris atau Liga Champions, kira-kira apa lagi yang bakal diberi nama Salah ya?

Bagikan: 1938 kali