Perenang Jepang, Rikako Ikee Meraih Delapan Medali, Enam Medali Emas dan Dua Medali Perak dalam Asian Games 2018 Jakarta-Palembang (Foto: Rumah123/Fina)

Perenang asal Jepang, Rikako Ikee terpilih menjadi most valuable player (MVP) Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Dia meraih delapan medali selama pesta olahraga.

Ikee meraih enam medali emas dan dua medali perak. Dia menjadi atlet dengan Raihan medali terbanyak dalam Asian Games 2018 ini.

Baca juga: Jonatan Christie Berencana Pajang Komentar Para Haters di Rumah

Dia meraih medali dari nomor 50 meter gaya bebas, 100 meter gaya bebas, 50 meter gaya kupu-kupu, 100 meter gaya kupu-kupu, 4x100 meter gaya bebas estafet, dan 4x100 meter gaya campuran estafet.

Sementara dua medali perak diraih Ikee dari nomor 4x100 meter estafet dan 4x200 meter gaya bebas. Lebih gokil lagi, kalau Ikee juga memecahkan enam rekor Asian Games 2018.

Baca juga:  Raih Medali Emas, Atlet Asian Games Asal Sumsel Dapat Bonus Rumah dari Gubernur

Ikee memang kecil-kecil cabe rawit. Dia lahir di Tokyo, Jepang pada 4 Juli 2000. Wanita bertinggi badan 170 cm ini ternyata baru berusia 18 tahun.

Atas keberhasilannya ini, Ikee mendapatkan penghargaan MVP. Dia menjadi wanita pertama yang memenangkannya.

Baca juga:  Usai Asian Games 2018, Pasutri Ini Bakal Dapatkan Rp3 Miliar dan 2 Rumah

“Saya benar-benar bahagia untuk menerima penghargaan yang indah ini. Saya begitu terkejut dan tidak menyangka untuk menerimanya,” ujar Ikee seperti dikutip oleh situs resmi Asiangames2018.

“Bahkan, saya bertanya kepada komite untuk mempertimbangkan penghargaan ini. Tetapi, saya senang untuk menerimanya,” lanjut Ikee yang menerimanya dalam acara di Jakarta Convention Center.

Baca juga:  Apa Sih Dampak Asian Games 2018 Buat Industri Properti?

Ikee juga menerima hadiah uang sebesar USD 50.000 (Rp737 juta). Ya, lumayan mendapatkan bonus uang lantaran para atlet Jepang yang meraih medali emas di Asian Games 2018 tidak mendapatkan bonus uang.

Hadiah uang ini memang tidak terlalu besar untuk ukuran orang Jepang. Jika dia ingin membelikan properti di Tokyo, jelas nggak bakal cukup. Harga hunian di Jepang memang salah satu yang termahal selain Hong Kong.

Baca juga:  Bos Alibaba Jack Ma Tampil dalam Penutupan Asian Games 2018

Menurut situs properti Realestate.co.jp, harga rumah di pinggiran Tokyo mencapai USD 394.000 (Rp5,8 miliar). Bukan hunian di tengah kota ya, paling hanya bisa membeli rumah di pinggiran kota.

Lain cerita deh kalau Ikee mau membeli di Indonesia. Harga satu unit apartemen tipe studio di Oase Park Apartment di Ciputat, Tangerang hanya berkisar Rp241,5 juta. Ya, Ikee masih bisa beli tiga deh. Lumayan kan?

Bagikan: 1124 kali