Kawasan Formby di Liverpool Menjadi Favorit Lokasi Rumah Para Pemain dan Pelatih Sepak Bola (Rumah123/Liverpool Echo)

Klub Liga Inggris, Liverpool resmi memboyong Alisson dari tim Italia, AS Roma dengan nilai transfer 72,5 juta euro (Rp1,2 triliun).  Dia akan dikontrak selama enam tahun hingga 2024.

Alisson resmi menyandang sebagai penjaga gawang dengan nilai transfer termahal di dunia. Pemain yang baru berusia 25 tahun ini meroket dengan cepat. Dia baru bermain penuh untuk AS Roma pada 2017.

Baca juga: Seberapa Mewah Sih Pesawat Jet Pribadi Cristiano Ronaldo?

Kiper yang mirip dengan aktor pemeran Thor, Chris Hemsworth ini juga merupakan anggota tim nasional Brasil. Dia menjadi kiper utama Brasil pada Piala Dunia 2018 Rusia. Brasil tersingkir di babak perempat final oleh Belgia.

Pindah klub yang berbeda negara tentunya membuat Alisson pindah dari ibu kota Italia, Roma menuju Liverpool, sebuah kota pelabuhan di Inggris. Pastinya dia membutuhkan rumah baru.

Baca juga: Gokil, Jersey Ronaldo Terjual Rp871 Miliar dalam 24 Jam! Wah, Bisa Beli Pulau Kali Ya

Alisson tidak sendirian. Dia akan pindah bersama istrinya Natalia Loewe dan putrinya Helena. Kira-kira rumah yang cocok untuk keluarga Alisson di mana ya?

Situs Liverpool Echo melansir beberapa tempat yang cocok bagi bintang baru Liverpool. Salah satunya adalah Formby. Area ini hanya berjarak sekitar 21 km dari pusat kota Liverpool.

Baca juga: Dulu Tinggal di Hunian Kumuh, Sekarang Punya Rumah Mewah

Formby menjadi lokasi favorit para pemain dan manajer klub sepak bola Liverpool dan Everton. Begitu juga para mantan pemain kedua klub. Kebetulan dua klub ini bermarkas di kota yang sama.

Area Shireburn Road bisa menjadi pilihan. Ini adalah jalan paling mahal di kawasan ini dengan harga rumah di atas 2,395 juta pound (Rp45 miliar).

Baca juga: Luka Modric Dipaksa Tonton Rumahnya Dibakar Tentara Serbia

Pilihan lainnya adalah Regentsfield Off Victoria Road. Jalan ini sering disebut jalan para orang kaya tinggal. Rumah di kawasan ini berharga mulai dari 1,5 juta pound (Rp28 miliar).

Alisson pasti sanggup membeli rumah mewah di dua jalan ini. Media Inggris memang tidak melansir berapa gajinya.

Namun, situs sepak bola Italia calciomercato mengungkapkan kalau gaji Alisson saat ini di AS Roma adalah 3,5-4 juta euro (Rp59-67 miliar). Gaji Alisson di Liverpool dipastikan naik. Jadi di mana kira-kira Alisson akan membeli rumah ya?

Baca juga: Lagi Asyik Liburan, Villa Pemain Barcelona Dilempari Batu

Harga Rumah di Kawasan Formby Bisa Mencapai Rp45 Miliar (Rumah123/Liverpool Echo)
 
Alisson Harus Mencari Rumah Baru di Liverpool Setelah Resmi Pindah dari Italia (Rumah123/Liverpool Echo)
Bagikan: 1293 kali