Ilustrasi Foto: Rumah123/iStock 

Membeli rumah bagi kalangan milenial masih merupakan hal yang menakutkan. Banyak di antara mereka belum merasa urgen untuk membeli hunian selagi muda.

Lebih-lebih buat milenial cewek, yang kebanyakan berharap pasangan hidupnyalah yang membeli hunian. Namun, tidak demikian halnya dengan cewek milenial yang satu ini.

Baca juga: Baru Umur 27 Tahun Sudah Punya 3 Properti, Kok Bisa?

Astri Oktamarisa (32) mampu membeli rumah pertamanya tanpa melibatkan suaminya. Astri membeli rumah di kawasan Cileungsi sebelum dia menikah.

Rumah itu berluas lahan 72 meter persegi dengan luas bangunan 22 meter persegi. Dia beruntung bisa membeli rumah itu ketika harganya masih Rp85 juta pada 2012.

Baca juga: Hunian Berbasis TOD Jadi Solusi Penghuni Rusun Gunakan Transportasi Umum

Astri yang kini undur diri sebagai wanita karier, mulai menikmati keuntungan dari rumah yang dibelinya itu. Ibu rumah tangga yang pernah bekerja selama 2,5 tahun di BNI Securities ini mulai memetik buah dari investasi propertinya.

"Sekarang rumah di Metland Cileungsi itu saya sewakan. Tapi, nggak tinggi-tinggi banget sih harga sewanya. Cuma Rp3 juta per tahun," kata istri Dedik Budianto (35) kepada Rumah123, Kamis (27/4).

Baca juga: Wah, Ini Dia Alternatif Hunian Sewa Terjangkau untuk Penghasilan di Bawah Rp2 Juta

Beli rumah itu memang gak ada ruginya. Itulah yang dirasakan ibu satu anak ini. Dulu atas keinginan pribadi, dia membeli rumah. Kini, dia bisa merasakan manfaatnya bersama keluarga tercinta.

"Bertahun-tahun kerja kok nggak kelihatan hasilnya. Kalau beli kendaraan nanti pasti harga turun, saya juga waktu itu belum perlu banget kendaraan. Kebetulan rumah yang saya beli itu lagi ada promo akhir tahun. Jadi, ya kebelilah," ujarnya. (Wit)

 
Bagikan: 870 kali