OK

Intip Potret Pom Bensin yang Jadi Rumah Keren, SPBU di Indonesia Bisa Diubah Seperti Ini Gak ya?

12/01/2022 by Dodiek Dwiwanto

pom bensin

(Foto: Rumah123/House Beautiful)

Kalau kamu kreatif, kamu bisa mengubah bangunan apa saja menjadi hunian. Sebelum menjadi rumah, sebelumnya bangunan ini adalah pom bensin lo.

Hunian ini berada di New Orleans, Amerika Serikat. Dari luar, rumah ini sudah terlihat kalau sebelumnya merupakan pom bensin atau SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum).

Seniman Robert Guthrie mengubah bangunan ini menjadi hunian. By the way, hunian ini sudah berusia 100 tahun lho. Guthrie sempat tinggal di rumah ini hingga dia meninggal pada 2014.

Guthrie tidak mengubah bagian luar sehingga memang masih terlihat seperti pom bensin. Dia merenovasi dan mendesain ulang bangunan ini.

Bagian interior berubah menjadi lebih keren. Dia mendesainnya dengan konsep terbuka, ada perpaduan beragam desain, salah satunya industrial dan juga rustic,

Bagian atas bangunan dibiarkan terbuka. Plafon memang tinggi dan tidak tertutup. Sementara lantai dibiarkan asli berupa beton ekspos.

Material logam terlihat dalam desain interior. Guthrie menggunakan material ini untuk tangga dan juga dapur untuk rumah bekas pom bensin.

(Foto: Rumah123/House Beautiful)

Rumah Bekas Pom Bensin Memiliki Kamar Mandi yang Keren

Salah satu desain interior menarik dalam hunian ini justru kamar mandi. Guthrie memadukan warna monokrom yaitu hitam dan putih. Dia juga menaruh tanaman di kamar mandi.

Guthrie memajang sejumlah benda seni dalam hunian ini. Dia meletakannya di ruang duduk, dapur, ruang tidur, hingga kamar mandi.

Rumah bekas pom bensin ini memiliki luas 206 meter persegi, tentunya cukup luas ya untuk sebuah rumah.

Hunian ini mempunyai dua kamar tidur, kamar mandi, dapur yang luas, ruang makan, ruang duduk, tempat penyimpanan pakaian, serta ruang kerja.

Kamu tertarik untuk membuat rumah bekas pom bensin seperti ini? mungkin saja ada pom bensin yang tidak terpakai.

By the way, kamu bisa membeli rumah ini dengan harga USD 649.000 (Rp10,2 miliar). Wah, mahal banget ya.

Jangan lupa membaca artikel Rumah123.com untuk mendapatkan berita, tips, atau panduan yang menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Laman ini juga memudahkan bagi para pencari properti, penjual properti, hingga sekadar mengetahui informasi, karena Rumah123.com memang #AdaBuat Kamu.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Wismaya Residence.


Tag:


Dodiek Dwiwanto

Dodiek Dwiwanto

Penulis sekaligus Editor Rumah123.com. Hobi menonton tayangan desain rumah dan gaya hidup di HGTV saat senggang.

Lagi mencari tahu dan belajar soal investasi saham properti dan crowdfunding. Siapa tahu jadi investor.