transportasi umum

Rencana integrasi tranportasi umum Jabodetabek bisa bikin irit pengeluaran untuk transportasi? Sisa uang bisa dimanfaatkan untuk cicilan KPR.

Rencana untuk membuat integrasi transportasi publik di kawasan Jabodetabek, sepertinya akan segera terealisasi.

Adanya integrasi tersebut semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran ketika naik transportasi umum atau transportasi massal.

Tidak hanya itu, rencana tersebut juga akan diikuti integrasi tarif juga, bisa lebih irit dong dan bisa dialihkan untuk cicilan KPR (kredit pemilikan rumah).

Rencana integrasi tarif ini pun akan memudahkan masyarakat dalam menjangkau semua moda transportasi publik.

Seperti LRT, MRT, Transjakarta, dan kereta listrik Commuter Line dengan harga yang tentunya sangat ramah di kantong.

Biaya Rata-Rata Naik Transportasi Umum

Dalam sebuah Survey Integrasi Transportasi Umum, Dewan Transportasi Umum Kota Jakarta, yang dilansir dari laman Kompas.com terungkap fakta.

Pengeluaran untuk transportasi umum memang lebih rendah daripada menggunakan kendaraan pribadi, taksi, ojek online, dan ojek.

Rata-rata, pengeluaran masyarakat untuk menaiki kendaraan umum sekitar Rp500 ribu per bulan, tentunya murah bukan.

Nah, rencana pengintegrasian tarif diharapkan dapat efektif dalam menghemat biaya tersebut.

Kalau rencana tersebut benar-benar terealisasi, kamu hanya perlu membayar satu kali dalam melakukan perjalanan.

Anggota Komisi Hukum dan Humas Dewan Transportasi Kota Jakarta, Adrianus Satrio Nugroho mengatakan, integrasi tarif standar warga Jabodetabek akan jauh lebih murah.

“Nantinya biaya yang dikeluarkan per hari untuk moda transportasi dari kota asal dalam satu kali perjalanan Rp5000 sampai Rp10.000 per hari,” katanya.

Adrianus pun menambahkan,”Mereka akan beralih menaiki moda transportasi umum dan membuat masyarakat dapat berhemat untuk pengeluaran biaya per bulan."

Wah, jika hal tersebut sudah terealisasi sangat menguntungkan bagi kamu yang memiliki rumah dekat dengan transportasi umum.

Sebenarnya, kamu memang lebih baik membeli rumah atau apartemen dekat transportasi umum, tentunya untuk memudahkan aktivitas.

Kalau kamu bisa menghemat pengeluaran per bulan, tentunya ada sisa uang yang bisa dialihkan untuk cicilan KPR.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Southgate.

Bagikan:
267 kali