OK

Inspirasi Menata Hunian Sekaligus Sebagai Laboratorium Dekor

19 Juli 2022 · 1 min read · by Dharma Wijayanto

Bagi kebanyakan orang, rumah merupakan tempat istirahat dan berkumpul dengan keluarga. Namun, berbeda bagi Susanti (43), wanita dengan dua orang anak ini mengubah rumah seperti laboratorium khususnya dalam hal desain interior maupun eksterior.

Alhasil, dari hasil utak–atik di setiap ruangan rumahnya, dia bisa memadukan berbagai konsep desain rumah mulai dari American Style, Shabby Chic, hingga gaya Skandinavi sekaligus, dan masih banyak paduan desain yang lainnya lagi.

Berawal dari didikan orangtua untuk selalu bersih terhadap rumah dan hobi membuat berbagai macam furnitur, wanita yang memiliki gallery furniture ini manjadikan huniannya sekaligus ruang contoh yang menunjang bisnisnya itu.

“Tiap sudut rumah memiliki fungsi yang berbeda-beda dengan peran yang sangat besar. Makanya, setiap ruang saya coba modifikasi mulai dari bermain warna hingga memilih bahan baku. Selain itu, saya tidak mau terpaku pada aturan baku, mengingat ide kreatif mendekor rumah seperti karya seni,” kata Santi bercerita tentang kreativitasnya menata rumah.

Tak hanya piawai mendekorasi rumah, dia pun memikirkan desainsetiap ruangan untuk jangka panjang. Semisal kamar anak, ruangannya dibuat bukan disesuaikan usia si anak, melainkan sesuai untuk anak dewasa, mengingat sianak akan berkembang dan selalu bertambah usia, namun tanpa mengurangi tone dari ruangannya.

Foto-foto dan Teks: Dharma Wijayanto


Tag: , , , , ,