desain interior rumah numma

Interior rumah minimalis di ruang sempit bisa kamu rancang secara estetis dan fungsional seperti yang diaplikasikan oleh Rumah Numma. Tilik keunikannya secara lengkap di sini!

Memiliki desain interior rumah minimalis yang unik pastinya menjadi inspirasi semua orang, terlebih untuk keluarga muda masa kini.

Pasalnya, merancang desain interior rumah minimalis bukan perkara yang mudah terlebih untuk interior rumah minimalis di ruang sempit.

Keterbatasan ruang menjadi hal penting yang harus diperhatikan bersama, terkait memadukan aspek fungsional dan nilai estetika yang sangat baik.

Salah satu cara yang menarik untuk merancang interior rumah minimalis di ruangan sempit adalah melihat inspirasi dari Rumah Numma.

Seperti apa inspirasi interior rumah minimalis ala Rumah Numma yang sangat cocok diaplikasikan untuk hunian milenial? 

Simak pembahasannya bersama-sama!

Potret Interior Rumah Minimalis di Ruang Sempit Ala Rumah Numma, Layak untuk Kamu Tiru!

Ada beberapa potret menarik mengenai desain interior rumah minimalis di ruang sempit ala Rumah Numma yang bisa kamu aplikasikan sebagai berikut : 

1. Ruang Keluarga Minimalis dengan Konsep Terbuka 

Interior rumah minimalis di ruang sempit Sumber : Instagram/@Rumahnumma

Bagian utama ada pada ruang keluarga minimalis pada Rumah Numma yang terlihat sangat menarik dan estetis.

Ruang keluarga di interior rumah minimalis di ruang sempit ini dirancang secara terbuka dengan jendela berukuran sangat besar.

Penggunaan jendela berukuran besar di Rumah Numma ini bertujuan untuk memaksimalkan tata ruang, sehingga visibilitasnya menjadi lebih luas.

“Pada lantai pertama, penggunaan jendela setinggi pintu supaya kelihatan luas dan membawa suasana luar ke dalam rumah, karena ukuran open space nya hanya 4x5 meter saja, matahari bisa masuk sehingga lebih sehat,” ujar Dini dari Rumah Numma.

Pada ruang keluarga minimalis ini terdiri dari meja TV, dan sofa berwarna abu-abu dengan unsur minimalis yang menyatu.

Selain meja TV dan sofa, terdapat juga roster yang mengelilingi jendela di sudut ruang keluarga yang berfungsi untuk mengalirkan cahaya dari dalam hingga keluar rumah.

2. Tangga Rumah yang Cukup Unik 

Interior rumah minimalis di ruang sempit Sumber : Instagram/@Rumahnumma

Berada di lahan terbatas, sudut interior rumah minimalis di ruang sempit Rumah Numma yang cukup unik untuk disimak ada pada tangganya.

Untuk diketahui, tangga di rumah ini dibangun dengan proses yang cukup menantang karena berada di ruang terbatas.

Interior rumah minimalis di ruang sempit Sumber : Instagram/@Rumahnumma

“Proses pembangunan tangga membutuhkan waktu satu bulan sampai jadi, dan sangat menantang bahkan sampai dua kali bongkar sampai pas digunakan.” tambah Dini dari Rumah Numma saat diwawancarai oleh Tim Rumah123. 

Pada sudut tangga rumah ini terdapat sebuah wood cladding dengan hiasan dekoratif bertekstur kayu, yang terlihat senada dari berbagai sudut.

3. Penempatan Dapur di Bawah Tangga 

Interior rumah minimalis di ruang sempit Sumber : Instagram/@Rumahnumma

Inspirasi interior rumah minimalis di ruang sempit berikutnya ada pada sudut dapur yang berada di bawah tangga.

Dapur minimalis ini memiliki aspek fungsional dan nilai estetika yang sangat tinggi, dengan berbagai kompartemen tertutup dengan ukuran besar.

Interior rumah minimalis di ruang sempit Sumber : Instagram/@Rumahnumma

Selain penempatan yang berada di bawah tangga, penggunaan dapur minimalis dalam bentuk leter L menghasilkan keluasan ruang yang sangat baik.

Terdapat juga ruang makan dengan konsep warna putih yang menyatu sehingga terlihat lebih fungsional, dengan aspek kepraktisan tinggi.

4. Desain Kamar Tidur 

Interior rumah minimalis di ruang sempit Sumber : Instagram/@Rumahnumma

Sudut menarik berikutnya ada pada desain kamar tidur di Rumah Numma dengan konsep minimalis unik.

Penggunaan konsep warna terang pada kamar tidur juga tampak sangat cocok dan estetis, sehingga menambah kenyamanan untuk beristirahat.

Adapun, kamar utama pada Rumah Numma menggunakan dominasi konsep warna putih dengan tambahan light wood.

Pada sisi dinding kamar tidur juga dilengkapi oleh wallpaper dengan bentuk warna putih kontemporer, yang terlihat menyatu secara keseluruhan. 

5. Penggunaan Skylight pada Interior Rumah Minimalis di Ruang Sempit

Interior rumah minimalis di ruang sempit Sumber : Instagram/@Rumahnumma

Karena tema interior rumah minimalis di ruang sempit ala Rumah Numma ini mengusung unsur terang, maka penggunaan skylight adalah sesuatu hal yang mutlak.

Penggunaan atap skylight di Rumah Numma bukan hanya mengutamakan nilai estetika saja, namun juga aspek fungsional khususnya untuk memperoleh cahaya dari dalam rumah.

Interior rumah minimalis di ruang sempit Sumber : Instagram/@Rumahnumma

“Jadi, kalaupun nantinya akan dibangun dari samping-samping tidak akan gelap karena mengambil cahaya dari sisi atas rumah,” lanjut Dini.

Selain memperoleh cahaya dari atas rumah, penggunaan skylight juga bisa menjadikan rumah lebih hemat energi, khususnya di siang hari karena memperoleh paparan sinar matahari langsung.

“Di siang hari tidak pernah menyalakan lampu jadi hemat listrik, rumah jadi tidak sumpek dan terlihat terang,” urai Dini.

Untuk menambah nilai estetika di sudut atap skylight rumah, ada tambahan lampu rotan untuk menambah kesan cantik di sudut hunian.

Itulah beberapa potret menarik mengenai interior rumah minimalis di ruang sempit ala Rumah Numma yang bisa kamu aplikasikan secara menarik di berbagai sudut. 

Temukan inspirasi menarik seputar desain hunian idaman terbaik, selengkapnya di artikel.rumah123.com

Kamu bisa wujudkan hunian idaman seperti LRT City Cibubur hanya di Rumah123.com dan 99.co, yang pastinya #AdaBuatKamu!

Bagikan:
1669 kali