OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Inilah Wajah Stasiun Kereta Api Bandara di Jakarta

30 Nopember 2023 · 1 min read Author: Dharma Wijayanto

Kurang dari sepekan nanti Stasiun Sudirman Baru akan menjadi awal keberangkatan kereta api ke Bandara Soekarno Hatta. Untuk sementara ini pelayanan kereta bandara hanya bisa dari Stasiun Sudirman Baru dan belum bisa dari Stasiun Manggarai.

Pembangunan Stasiun Sudirman Baru diklaim Direktorat Jenderal Perekertaapian Kemenhub sudah mencapai 96 persen.  Stasiun itu memiliki panjang 520 meter dengan lebar 32 meter, termasuk lahan parkir dan bank induk.

Di lantai dasar, sejumlah fasilitas penunjang stasiun yakni eskalator, mesin tap in dan tap out, dua area duduk buat penumpang, dan lift sudah terpasang. Terdapat empat eskalator di Stasiun Sudirman Baru. Dua eskalator untuk naik dan turun ke peron dan dua lainnya untuk naik dan turun dari lantai dasar ke lantai atas atau sebaliknya.

Untuk kereta sendiri terdapat enam gerbong yang dapat menampung 272 penumpang. Pada awal pembukaan, tarif tiket Rp30.000 selama masa promosi. Nantinya tarifnya akan menjadi Rp100.000 per penumpang untuk sekali perjalanan.

Foto-foto dan teks : Dharma Wijayanto


Tag: , , , , , , , , , , , ,