Selain apartemen, Serpong Garden lebih dulu membangun hunian rumah tapak. Harga pasaran untuk rumah ini berkisar Rp600-700 juta. Foto: Rumah123/Ade Miranti Selain apartemen, Serpong Garden juga membangun hunian tapak. Harga pasaran untuk rumah ini berkisar Rp600-700 juta. Foto: Rumah123/Ade Miranti

Perusahaan pengembang Harapan Inti Persada Indah (HIPI) mengembangkan rumah tapak yang berada di kawasan Serpong. Pada 2007, HIPI membangun proyek Serpong Garden 1 pada lahan seluas kurang lebih 45 hektar.

Kemudian, pembangunan Serpong Garden 2 di lahan 35 hektar. Keseluruhan rumah tapak yang terbangun sebanyak 3.500 unit dan sudah di tempati 2 ribu kepala keluarga (KK). Rumah tapak di Serpong Garden kini harganya sudah meningkat drastis dibanding penjualan sebelumnya.

Baca juga: Inilah Alasan Harga Properti Serpong Terus Meningkat

"Kalau sekarang harganya sudah Rp600 juta sampai Rp700 juta. Harga itupun hanya untuk ukuran luas tanah 30 meter persegi," kata Komisaris PT HIPI, Jakop, di Kantor Pemasaran Serpong Garden, Selasa (15/11).

Lokasi, akses, dan transportasi, menjadikan hunian Perumahan Serpong Garden ini menjadi mahal. Apalagi sektor properti tiap tahunnya tidak pernah turun harga.

Baca juga: Konon, Tangerang Bagus Untuk Investasi Properti. Buktinya?

Sementara Ketua DPD Arebi Banten, Then Lie Min, menyampaikan, Serpong mulai banyak dilirik pengembang untuk pembangunan hunian. Jika di kawasan Jakarta alami paceklik untuk segmen properti, di Serpong justru sebaliknya.

"Saya sendiri menangani banyak izin untuk buka office pemasaran. Artinya, di kawasan Serpong ini justru para pengembang properti tertarik membangun," ujarnya. (Wit)

Bagikan:
1226 kali