Pemain Liverpool, Mohamed Salah Memaafkan Pencuri yang Beraksi di Rumahnya di Mesir (Rumah123/Express)

Apa yang sih yang bakal kamu lakukan kalau rumah kemalingan atau dirampok? Kadang kala orang bakal mengeluarkan sumpah serapah dan ingin menghakimi sendiri pelakunya.

Namun, lain halnya dengan bintang sepak bola yang satu ini. Dia melakukan sesuatu yang di luar dugaan dan mungkin bisa diteladani.

Baca juga: Libur Panjang Telah Tiba, Waspada Maling dan Kebakaran!

Media Inggris Daily Mail melansir bahwa suatu hari, rumah Mohamed Salah kemalingan. Ketika itu, dia masih bermain di Liga Mesir bersama klub El Mokawloon.

Malingnya tertangkap dua hari kemudian. Ayah Mo Salah ingin menuntutnya secara hukum, tetapi dia meminta agar tuntutan itu dibatalkan.

Baca juga: Apartemen Pelatih PSG Kemalingan, Kostum Neymar Ikutan Dicuri!

Setelah itu, Salah memberikan sejumlah uang kepada si maling agar bisa melanjutkan hidupnya lebih baik. Nggak hanya itu lho, dia juga mencoba mencarikan pekerjaan untuk si maling! Wah, luar biasa ya.

“Setiap orang punya kesempatan untuk meraih yang terbaik untuk mereka sendiri,” ujar Salah kepada Daily Mail.

Baca juga: Pernah Kemalingan, Kendall Jenner Jual Rumahnya

Pemain tim nasional Mesir dan juga klub Liga Primer Inggris Liverpool ini memang sering memberikan inspirasi. Pemain yang dikenal santun ini menyisihkan pendapatannya untuk membangun fasilitas olah raga, memberikan bantuan kepada penduduk desa, termasuk memberikan bantuan kepada orang yang mau menikah.

Nah, mumpung masih bulan Ramadhan, kebaikan apa yang sudah kamu lakukan? Yuk, sisihkan makanan dari rumah, kamu bisa memberikannya kepada pengurus masjid atau tetangga sekitar. Biasanya masjid sering menggelar buka bersama.

Bagikan: 1109 kali