Rumah Kecil yang Didesain oleh Kurt Hughes (Rumah123/Curbed)

Wahana antariksa atau pesawat luar angkasa memang berukuran kecil. Stasiun ruang angkasa ISS pun demikian.

Astronot harus bisa beradaptasi untuk tinggal dalam ruangan sempit dalam beberapa waktu. Biaya pembuatan wahana antariksa memang mahal sehingga sulit untuk membuatnya dalam ukuran besar.

Baca juga: Kayak Gimana Punya Rumah Sempit di Tengah Hutan?

Nah, meski pun kamu bukan astronot, sekarang lagi eranya rumah kecil, hunian mungil, atau apartemen sempit lho. Pasti nggak percaya.

Rumah yang satu ini malah memenuhi keduanya. Hunian sempit berbentuk Apollo 11, wahana antariksa yang mendarat di Bulan pada 20 Juli 1969 silam.

Baca juga: Rumah Sempit Seluas 52 Meter Persegi Seharga Rp140 Juta

Hunian ini hanya memiliki luas 23 meter persegi. Bentuknya menyerupai segi enam. Rumah ini ditopang oleh beberapa kerangka baja.

Kurt Hughes mendesain rumah ini memang seperti wahana pendaratan di Bulan. Sebenarnya, hunian ini merupakan rumah peristirahatan di Washington, Amerika Serikat.

Baca juga: Rumah Sempit Ramah Lingkungan dari Bahan Daur Ulang

Walaupun hunian ini sempit, namun bisa menjadi rumah pada umumnya. Rumah ini memiliki dapur, ruang sarapan, kamar mandi, dan kamar tidur yang bisa memuat dua orang.

Wah, asyik juga ya kalau punya rumah sempit berbentuk wahana antariksa. Siapa tahu saat kamu tidur, kamu bisa bermimpi jalan-jalan ke luar angkasa.

Baca juga: Saatnya Milenial Jatuh Cinta Kepada Rumah Sempit

Arsitek Mendesain Rumah Mungil Ini Seperti Wahana Antariksa Apollo 11 (Rumah123/Curbed)
Rumah Ini Memiliki Kamar Mandi, Dapur, dan Ruang Tidur (Rumah123/Curbed)
Ruang Tidur Bisa Memuat Dua Orang (Rumah123/Curbed)
Bagikan: 778 kali