Rumah Berbentuk Jembatan di Australia (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Menurut kamu kalau melihat fotonya, bangunan ini rumah atau jembatan ya? Jembatan atau rumah? Ternyata, bangunan ini merupakan rumah yang menyerupai jembatan.

Hunian ini berada di antara tepi lembah. Desain hunian seperti menghubungkan dua bagian yang tinggi, dengan lembah di bawahnya.

Rumah ini berada di Ashbourne, Australia bagian selatan. Jaraknya sekitar 60 km dari pusat kota Adelaide.

Baca juga: Untuk Masuk ke Rumah Ini Harus Lewat Hutan dan Jembatan, Pasti Ga Percaya!

Arsitek Max Pritchard mendesain rumah ini. Dia adalah salah satu arsitek ternama di Australia. Dia mendirikan studio arsitektur Max Pritchard Architects pada 1986 silam.

Hunian ini mempunyai dua kamar tidur, satu kamar mandi. Selain itu, ada ruang besar yang digunakan untuk dapur, ruang makan, dan ruang duduk. Ruangan ini mempunyai fasilitas pemanas.

Fasilitas lainnya adalah workshop berukuran besar, carport yang bisa memuat dua mobil, ruang penyimpanan, kebun buah-buahan dan sayuran-sayuran, serta peternakan ayam. Luas lahan di sekitar rumah mencapai 22 hektare.

Baca juga: Wow, Ini Dia Nih Kolong Jembatan Zaman Now

Menurut situs properti asal Australia, Realestate.com.au, Pritchard harus bersabar karena dia harus berusaha keras agar desain hunian ini diterima.

Dia juga harus melakukan riset sebelum mendesain. Apalagi angin di kawasan ini cukup kencang, plus bangunan berada di tanah berkontur seperti ini.

Namun, rumah ini juga memiliki pemandangan yang indah. Hunian ini dekat sungai dan hutan. Jadi pemilik bisa piknik di sekitar rumah. Mau beli rumah ini atau pengen desain hunian seperti ini?

Baca juga: Bukan Sekedar Jembatan Penyeberangan Biasa

Bagikan: 863 kali