Pengunjung sedang melakukan transaksi di Festival Properti Indonesia 2019 - Rumah123.com Pengunjung sedang melakukan transaksi di Festival Properti Indonesia 2019 - Rumah123.com

Festival Properti Indonesia 2019, merupakan pameran properti tahunan yang diselenggarakan oleh Rumah123.com untuk masyarakat Indonesia yang mencari rumah impian dengan harga sesuai bujet.

Sejumlah orang bahkan sudah melakukan transaksi dan membeli hunian pertama mereka. Penasaran bagaimana cerita pengunjung saat berburu hunian di Festival Properti Indonesia 2019? Yuk kita simak kata mereka!

Dara, Marketing

Apa alasan kamu mengunjungi Festival Properti Indonesia 2019?

Aku emang niatin untuk dateng ke FPI karena tahun lalu udah pernah ke sini. Kalau dulu cuma untuk survei harga rumah, belum ada intention untuk beli. Terus aku denger di Hard Rock FM kalau FPI tahun ini mau diadain lagi. Kebetulan sekarang ada niat untuk beli rumah dan ada event ini, akhirnya aku sempetin ke sini karena kalau diliat dari yang tahun lalu, promonya menarik-menarik banget.

Kamu termasuk generasi milenial, tapi udah punya niat untuk beli rumah. Kok bisa sih?

Supaya gajiku habisnya untuk hal yang jelas aja. Daripada dipake shopping atau hal-hal konsumtif doang terus penghasilanku habis sia-sia. Dengan beli rumah atau apartemen, aku bisa lebih wise lagi dalam spend money.

Menurut kamu, efektif nggak berburu hunian di pameran properti?

Efektif banget, selama ini aku nyari hunian selalu lewat internet, dan kalau udah ada yang aku suka, aku datengin marketing gallery-nya. Kalau di pameran properti gini kan bisa langsung nanya-nanya ke banyak developer sekaligus. Gak capek dan gak buang-buang waktu deh. Aku masih liat-liat lagi yang paling cocok. Semoga ada yang jodoh!

Ibu Eni & Bapak Lili, Pegawai Swasta 

Ibu Eni dan Bapak Lili, konsumen yang berhasil mendapatkan hunian di Festival Properti Indonesia - Rumah123.com Ibu Eni dan Bapak Lili, konsumen yang berhasil mendapatkan hunian di Festival Properti Indonesia - Rumah123.com

Selamat ya Bu, Pak sudah berhasil transaksi apartemen di FPI! Apa yang bikin Ibu dan Bapak tertarik cari rumah di acara ini?

Sebenernya ini lagi jalan-jalan aja sih. Terus pas banget ada pameran properti, soalnya lagi nyari-nyari apartemen juga. Pas liat-liat, ada developer apartemen daerah Depok dan gak perlu DP. Dijelasin skema cicilan dan lain-lainnya dan ternyata pas sama bujet, yaudah deh beli. 

Sebelumnya memang Ibu dan Bapak berburu properti dimana?

Biasanya kami ke marketing gallery. Udah ke sana ke mari gak dapet juga yang cocok. Ada aja yang gak sreg dari segi lokasi, skema cicilan, jadi belum jadi-jadi beli. Eh giliran di sini malah nemu yang pas. Emang udah jodohnya beli di sini berarti.

Gimana pendapat Ibu dan Bapak soal acara ini?

Bagus ya, banyak pilihan developer, promonya juga banyak. Sering-sering deh adain acara kayak gini. Ngebantu banget buat yang lagi nyari rumah atau apartemen. 

Boleh kasih tips untuk mereka yang belum berani beli hunian?

Paksain. Rumah itu kan wajib dimiliki tiap orang, apalagi kalau udah berkeluarga. Kalau ditunda terus mah selalu selalu ada alasan untuk gak beli. Makanya harus diniatin dan dipaksain, karena rumah itu udah jadi kebutuhan.

Suci, Pegawai Swasta

Suci, konsumen yang berhasil mendapatkan hunian di Festival Properti Indonesia - Rumah123.com Suci, konsumen yang berhasil mendapatkan hunian di Festival Properti Indonesia - Rumah123.com

Selamat Suci sudah mendapatkan hunian pertamanya! Ibu tahu acara FPI dari mana awalnya?

Dari Instagram Rumah123. Di sini banyak pilihan developer yang ngasih penawaran DP 0%, harga rumahnya murah, lalu biaya akad dan cicilan ringan.

Apa yang bikin kamu mau membeli properti, padahal kamu belum berkeluarga?

Karena dari dulu pengen banget punya rumah sendiri. Kalau gak sekarang kapan lagi? Kan gak tahu tahun depan harga properti berapa, pasti makin mahal.

Ada tips untuk mereka yang belum beli rumah?

Kalau bisa ketika punya uang ditabung, jangan dipakai untuk dihambur-hambur dan dipakai shopping doang. Mendingan uangnya dipakai untuk beli properti.

Itu dia pengalaman sebagian konsumen Rumah123.com saat berburu hunian di Festival Properti Indonesia 2019. Jangan sampai kamu melewati promo-promo yang sangat menarik di acara ini! Yuk,  segera datang ke Grand Atrium di Kota Kasablanka, masih ada 2 hari lagi hingga 10 November 2019 nanti!

Bagikan: 483 kali