Salah satu rumah contoh di Permata Mutiara Maja, Lebak Banten. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea. Ilustrasi. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

Tangerang terbilang tak terlalu jauh dari Jakarta. Para pekerja di Jakarta banyak yang memilih berumah di kota yang terus berkembang ini.

Harga tanah dan rumah di Tangerang mulai tak terjangkau para pekerja biasa. Namun, masih ada rumah terjangkau yang harganya di bawah Rp500 jutaan di Tangerang seperti dikutip dari Kompas.com.

Nah, silakan pilih.

  1. Griya Tangerang Asri

Hunian ini terletak di Jalan Raya Daon, Rajeg, Kabupaten Tangerang dan punya tagline: The Best Choice for Better Living. Tersedia total 69 unit.

Pengembangnya, PT Karsa Agung Realtindo, menetapkan harga mulai dari Rp133,5 juta yang merupakan rumah bersubsidi atau dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Luas bangunannya 23 meter persegi dengan luas tanah 60 meter persegi. Uang muka rumah FLPP ini sebesar Rp7 juta. Namun, uang muka ini tidak bersifat tetap. Nantinya, uang ini akan dipotong atau mendapat diskon sesuai unit yang dipilih. Potongan uang mukanya berkisar antara Rp2,5 juta-Rp 6 juta.

Baca juga: 12 Ribu Unit Rumah Murah Segera Hadir di Citra Maja Raya 2

  1. Grand Harmoni 2

Letaknya di Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Balaraja, Tangerang. Perumahan ini menyediakan rumah mulai dari harga Rp133,5 juta. Luas bangunannya 30 meter persegi dan tanahnya 60 meter persegi. Besar uang mukanya Rp8,5 juta dengan diskon sampai Rp7 juta.

PT Panca Bangun Propertindo sebagai pengembang, memperkirakan angsuran KPR-nya sebesar Rp1,35 juta per bulan dengan tenor 10 tahun.

Biaya booking fee Rp1 juta dengan peningkatan Rp1 juta per meter persegi jika memilih rumah dengan luas tanah lebih dari 60 meter persegi. Harga juga bertambah untuk posisi kavling semisal letaknya lebih yang strategis atau di hook.

  1. BizHome Residence

Perumahan ini terletak di kawasan Citra Raya, Cikupa, Tangerang. Ciputra Group sebagai pengembang memasarkan dua tipe rumah, yakni yang berluas 27 meter persegi untuk Tipe Jasper dan 36 meter persegi untuk Tipe Agate.

Tipe Jasper dijual mulai dari Rp310 juta dengan pembayaran tunai keras. Sementara Tipe Agate dijual mulai Rp373 juta.

Dua pilihan pembayaran lain yang disediakan Ciputra adalah tunai bertahap dan KPR. Untuk Tipe Jasper, tunai bertahap 12 bulan tanpa uang muka dengan harga Rp327 juta, sedangkan KPR dengan uang muka minimal 10 persen selama 3 bulan sebesar Rp318 juta.

Bagikan: 4631 kali