OK
logo rumah123
logo rumah123
Iklankan Properti
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Ini Lho... AC yang Kamu Butuhkan

22 Nopember 2023 · 3 min read Author: Wita Lestari

Ilustrasi (Foto: Rumah123/iStockphoto)

Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Kamu baru mampu beli rumah atau apartemen yang ukurannya terbatas? Gak apa-apa dong, kan yang penting sudah punya dululah! Sekarang tinggal gimana cara menyiasatinya agar rumah atau apartemen mungil bergaya minimalis itu minim cost-nya, iya kan?

Untuk penyejuk ruangan, baru saja keluar produk Daikin terbaru, yakni Daikin MULTI-S. Pendingin udara ini memiliki keunggulan kompetitif yang tidak dimiliki oleh AC Single Split yang selama ini mungkin kamu sangat kenal di pasar Indonesia.

Daikin MULTI-S diposisikan sebagai produk yang memberi solusi secara komprehensif bagi hunian kelas menengah dengan keunggulan: hemat tempat, new low watt mode, dan sangat hemat energi. Mau tahu? Ayo lanjut!

  1. Hemat Tempat

Hunian tapak atau apartemen kelas menengah, rata-rata hanya memiliki ukuran balkon yang sempit. Jadi kamu tidak memiliki ruang lagi untuk menempatkan unit Outdoor AC, tapi mau gak mau, terpaksa kamu letakkan juga unit Outdoor AC di situ, bukan?

Balkon yang seharusnya bisa kamu gunakan untuk tempat nyantai jadi tidak bisa digunakan lagi karena penuh dengan unit Outdoor AC. Dengan menggunakan Daikin MULTI-S, kamu jadi bisa menghemat tempat karena hanya ada 1 unit Outdoor AC yang terpasang, sisa ruang di balkon masih dapat kamu gunakan untuk hal lainnya.

Baca juga: Inilah AC Tepat untuk Kelas Menengah!

  1. New Low Mode

Hunian kelas menengah biasanya hanya punya daya listrik sekitar 1.300 watt. Dengan daya listrik sebesar itu, maka kamu akan kesulitan untuk mengoperasikan seluruh peralatan rumah tangga secara bersamaan, iya gak?

Kalau hunianmu hanya berdaya listrik 1.300 watt dan kamu punya dua unit AC yang harus dinyalakan sekaligus, maka sudah pasti listrik tidak akan kuat karena kelebihan beban.

Ingat, AC ½ PK sudah memakan daya sekitar 350 watt. Jadi kalau dua unit AC ½ PK menyala bersamaan membutuhkan daya listrik minimal 700 watt, sehingga sisa daya listrik hanya tinggal 500 watt, maka satu-satunya cara adalah dengan mematikan peralatan rumah tangga secara bergiliran.

Akan tetapi, dengan New low Watt Mode, kamu tidak perlu mematikan peralatan rumah tangga secara bergiliran karena dengan memencet tombol NEW LOW WATT MODE <LEVEL 2> pada pengendali nirkabel, maka daya listrik yang dibutuhkan oleh AC Daikin MULTI-S hanya sekitar 380 watt, asyik kan?

  1. Lebih Hemat Energi

AC merupakan peralatan rumah tangga yang mengonsumsi daya listrik paling besar. Dia bisa bikin tagihan listrik melonjak karena masa penggunaannya bisa lebih dari 7 jam per hari.

Untuk itu, pemilihan AC yang hemat energi sangatlah penting untuk menekan tagihan listrik. Teknologi INVERTER yang ditanamkan pada AC Daikin MULTI-S bisa bikin tagihan listrikmu kepotong hingga 30% dibanding menggunakan AC Single Split.


Tag: , , , , , , , , , , ,